23 September 2018
Home / News / Nasional / Dipertanyakan mereka yang berpersepsi negatif atas umrahnya Amien Rais, Prabowo dan Sohibul Iman

Dipertanyakan mereka yang berpersepsi negatif atas umrahnya Amien Rais, Prabowo dan Sohibul Iman

Prabowo Subianto, capres Partai Gerindra pada Pilpres 2019 mendatang.

Jakarta (RiauNews.com) – Sejumlah tokoh politik seperti Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melaksanakan ibadah umrah bersamaan.

Namun ada saja yang mempertanyakan keberangkatan ketiga tokoh politik tersebut ke tanah suci, dan bahkan menyebutnya sebagai umrah politik.



Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay justru mempertanyakan pihak yang mempersoalkan keberangkatan mereka. Menurut Saleh, tidak sepantasnya niat dan pelaksanaan ibadah orang lain dipersepsikan negatif. Apalagi, ibadah tersebut dilaksanakan di Tanah Suci.

“Justru, mereka yang mempersepsikan negatif itulah yang perlu dilihat motifnya. Apa motif mereka menyebut ini umrah politik? Apakah ada intensi untuk mendegradasi makna ibadah yang dilaksanakan?” ujar Saleh, Sabtu (2/6/2018) yang dilansir laman Republika.

Amien Rais (Kredit: Kompas)

Wakil Ketua Komisi IX DPR itu menuturkan, jika pun saat para tokoh tengah beribadah dan bertemu, hal itu hanyalah silaturahmi biasa. Ia pun meyakini jika pun ada pertemuan dan silaturrahim di tanah suci, tentu yang dibicarakan berkenaan dengan solusi terhadap persoalan bangsa Indonesia.

“Tentu tidak ada salahnya membicarakan dan memikirkan hal itu. Apalagi, mereka semua yang ibadah ikut mendoakan agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dan diatasi oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia menilai tidak ada bedanya dengan silaturahim yang dilaksanakan di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak perlu dikhawatirkan apalagi dipersoalkan,.

Sebelumnya, Anggota Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN, Dradjad Wibowo, membenarkan Ketua Wanhor PAN Amien Rais melakukan perjalanan umrah. Ia juga tidak menutup kemungkinan Amien akan bertemu dengan Prabowo Subianto dan Habib Rizieq, dan berbicara soal politik.

“Agenda Pak Amien dan keluarga ya untuk umrah, bukan politik. Tapi dengan adanya Mas Prabowo dan Habieb Rizieq, obrolan politik tampaknya tidak akan terhindarkan,” ungkap politikus senior ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: