Home / News / Nasional / Dari Pulau Obi dan SDIT Baitussalam Bogor kirim bantuan untuk Palu-Donggala

Dari Pulau Obi dan SDIT Baitussalam Bogor kirim bantuan untuk Palu-Donggala

Imran Gurici selaku ketua Yayasan Gerbang Mas Obi saat menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi Palu-Donggala ke Dompet Dhuafa. (Kredit: istimewa)

Bogor (RiauNews.com) – Palu dan Donggala memang belum pulih sepenuhnya akibat gempa dan Tsunami yang terjadi pada Jumat (28/09/2018) lalu. Bencana ini menyisakan duka mendalam bagi para korban dan juga masyarakat Indonesia.

Masyarakat berbondong-bondong menggelar donasi kemanusiaan membantu saudara-saudara kita di sana, salah satunya adalah gerakan #AksiPeduli Palu Donggala yang diinisiasi oleh Forum Mahasiswa Peduli Pendidikan Pulau Obi dan Yayasan Gerbang Mas Obi. #AksiPeduli Palu Donggala ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap para korban bencana Palu Donggala, termasuk masyarakat Pulau Obi.

Forum Mahasiswa Peduli Pendidikan Pulau Obi dan Yayasan Gerbang Mas Obi melakukan penggalangan dana selama dua minggu. Donasi yang terkumpul mencapai angka Rp 23.915.018.

“Bantuan ini akan kami salurkan melalui Dompet Dhuafa, kami harap 87 ribu pengungsi dapat menikmati kebermanfaatan dari masyarakat dan dapat bangkit kembali. Kami yakin Palu dan Donggala bisa bangkit,” ujar Imran Gurici selaku ketua Yayasan Gerbang Mas Obi, saat melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Dompet Dhuafa, Kamis (18/10/2018), di kantor Dompet Dhuafa Pendidikan Parung, Bogor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan baik ini, semoga hasil dari penggalangan dana ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Palu Donggala,” tutup Imran.

Dari SDIT Baitussalam Bogor
Sementara itu, siswa-siswi SDIT Baitussalam Bogor dengan inisiatif guru juga melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana Palu Donggala, yang disambut baik dan mendapat dukungan para orang tua murid.

SDIT Baitussalam Bogor menyalurkan bantuan yang dikumpulkan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Tengah ke Dompet Dhuafa. (Kredit: istimewa)

Ibu Fatia sebagai Kepala Sekolah SDIT Baitussalam Bogor menyerahkan donasi yang terkumpul secara simbolis kepada Dompet Dhuafa pendidikan di depan para siswa pada Kamis, 18 Oktober 2018.

“Kami sangat bersyukur karena penggalangan dana untuk Palu-Donggala diikuti secara antusias oleh para siswa dengan dukungan orang tua. Sampaikan terima kasih kepada orang tua kalian ya,” papar Fatia.

“Semoga donasi ini dapat membantu teman-teman kita di Palu agar dapat menikmati sekolah dan lingkungan yang nyaman lagi seperti kalian,” ujar Syafi’ie El Bantanie (Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan) ketika proses serah terima donasi di depan para siswa SDIT Baitussalam.

Para siswa terlihat ikut sedih ketika Syafi’ie menceritakan secara singkat bagaimana kondisi anak-anak di Palu yang terpaksa belajar di sekolah darurat.

“Kami berterima kasih kepada SDIT Baitussalam dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam aksi peduli Palu Donggala ini. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 10.035.000 disalurkan melalui Dompet Dhuafa pendidikan yang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa kepada korban Palu Donggala,” tutup Syafi’ie.*** (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: