Home / News / Nasional / Berikan sambutan di aksi damai 212 lapangan Monas, Prabowo teriakkan takbir dan merdeka

Berikan sambutan di aksi damai 212 lapangan Monas, Prabowo teriakkan takbir dan merdeka

Calon Presiden Prabowo Subianto. (Kredit: Liputan6)

Jakarta (RiauNews.com) – Prabowo Subianto turut hadir dalam acara reuni aksi damai 212, di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018). Dalam kesempatan itu, Prabowo didaulat untuk menyampaikan kata sambutannya. Namun Prabowo hanya berbicara singkat.

Sekitar 08.50 WIB, Prabowo tampil di panggung utama untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Prabowo mengaku enggan berbicara terlalu panjang karena terikat dengan aturan sebagai calon presiden. Prabowo hanya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah diundang oleh panitia.



Prabowo hanya berbicara selama lima menit. Namun yang menarik adalah kata penutup dari Prabowo yang mampu membakar semangat ratusan ribu massa di Monas. Prabowo menutup kata sambutannya dengan meneriakkan pekik takbir dan merdeka.

“Takbir…Takbir..Takbir…Merdeka..Merdeka..Merdeka…,” teriak Prabowo yang disambut ratusan ribu massa dengan teriakan, “Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Merdeka..Merdeka..Merdeka.”

Prabowo mengatakan dia menahan diri untuk tidak berpidato politik saat menghadiri undangan reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12). Sebagai salah satu calon presiden yang sudah disahkan KPU, ia mengatakan harus menaati aturan untuk tidak kampanye di acara keagamaan.

“Saya tidak akan kampanye di sini. Saya hanya terima masih diundang oleh panitia. Ini kehormatan bagi saya,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku sangat bangga bisa jadi bagian reuni akbar 212 tahun ini. Saat baru berangkat dari rumahnya di Kebayoran Jakarta Selatan, Prabowo melihat umat Islam beramai-ramai mendatangi Jakarta Pusat denga hikmat dan damai.

Usai sambutan itu, ratusan ribu massa sontak meneriakkan dan mengelukan nama Prabowo. “Prabowo..Prabowo..Prabowo..,” begitu teriakan ratusan ribu massa.

Prabowo pun turun dari panggung dan acara reuni terus berlangsung dengan sambutan dari beberapa tokoh lain. Selain Prabowo, Gubernur DKI, Anies Baswedan juga tak ketinggalan menyampaikan kata sambutannya.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta acara reuni aksi damai 212. Anies mengatakan Monas adalah saksi sejarah bangsa Indonesia. Menurutnya, Monas adalah milik seluruh rakyat.

Anies pun menyindir pihak-pihak yang sengaja menebar hoax yang mengatasnamakan namanya bahwa masuk Monas untuk acara reuni 212 mesti menunjukkan KTP. Menurutnya, Monas adalah milik rakyat dan tak perlu menunjukkan KTP untuk memasukinya.***

Sumber: Republika

Komentar
%d blogger menyukai ini: