Home / News / Internasional / Ucapan terimakasih para selebriti Hollywood pada pemadam kebakaran meski rumah mereka hangus

Ucapan terimakasih para selebriti Hollywood pada pemadam kebakaran meski rumah mereka hangus

Gerard Butler memposting di Twitter kondisi rumahnya yang hangus akibat kebakaran di California. (Kredit: Twitter)

Los Angeles (RiauNews.com) – Kebakaran hutan mematikan yang mengepung negara bagian California, Amerika Serikat, telah menelan korban 25 jiwa, rausan hilang dan memaksa ratusan ribu warga mengungsi, termasuk beberapa selebritis yang harus merelakan rumah mereka hangus di lahap api.

Dilansir laman CNN, Senin (12/11/2018), Neil Young, Robin Thicke, Gerard Butler dan Miley Cyrus termasuk di antara mereka yang rumahnya dirusak oleh kebakaran Woolsey yang mengamuk di utara Los Angeles, California Selatan.



Butler memposting foto di Twitter dari sisa-sisa hangus rumahnya di Malibu dan berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran atas keberanian mereka.

Demikian juga dengan Thicke yang memposting pernyataan melalui Instagram, berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan sukarelawan.

Penyanyi “Blurred Lines” ini mengatakan bahwa “di saat saya dan keluarga menyelamatkan diri, para pemadam kebakaran mempertaruhkan hidup mereka mencoba menyelamatkan rumah kami.”

Sementara Cyrus mengatakan di Twitter bahwa dia “benar-benar hancur” oleh kebakaran yang mempengaruhi komunitasnya.

“Saya adalah salah satu yang beruntung. Hewan saya dan CINTA HIDUP SAYA berhasil keluar dengan aman & itulah yang terpenting sekarang. Rumah saya tidak lagi berdiri tetapi kenangan yang dibagikan dengan keluarga & teman-teman berdiri kuat. Saya bersyukur untuk semua yang saya miliki. Mengirimkan begitu banyak cinta dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan departemen Sheriff negara LA!,” cuitnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan para selebriti yang ditujukan kepada para petugas pemadam kebakaran bertolak belakang dengan pernyataan Presiden Donald Trump.

Melalui akun Twitternya, presiden yang berasal dari Partai Republik ini justru menyalahkan pemerintahan setempat yang dianggap lalai dalam menangani kebakaran hutan.

“Sebenarnya kebakaran hutan yang besar, mematikan, dan merugikan di California tidak perlu terjadi kecuali jika pengelolaan hutannya buruk. Miliaran dolar selalu diberikan setiap tahun, tapi banyak nyawa melayang, semua karena salah urus hutan. Segera perbaiki atau tidak ada lagi tunjangan dari negara!,” cuit Trump pada Sabtu (10/11) pekan lalu.

Kemudian pada Ahad (11/11) kemarin, Trump kembali mencuit soal kebakaran hutan. Nadanya pun tetap negatif.

“Kalau pengelolaan hutannya benar, kita bisa mencegah kehancuran yang terjadi di California. Cerdaslah!,” cuit Trump.

Banyak pihak merasa kecewa dengan pernyataan Trump soal kebakaran hutan. Menurut mereka Trump seolah mempolitisasi bencana yang menewaskan puluhan orang itu.*** (ilva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: