26 September 2018
Home / News / Internasional / Sekjen PBB kecam teror bom Surabaya yang melibatkan anak-anak

Sekjen PBB kecam teror bom Surabaya yang melibatkan anak-anak

Sekjen PBB Antonio Guterres.

New York (RiauNews.com) – Rentetan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya dan Sidoarjo dalam dua hari belakangan turut menjadi perhatian dunia internasional. Apalagi dalam aksinya para teroris tersebut melibatkan anak-anak, yang membuatnya menjadi kejahatan paling sadis.

Kecaman juga datang dari Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Melalui juru bicara, Guterres mengaku terkejut karena terdapat pelaku anak-anak dalam serangan tersebut.



“Dia (Guterres) terkejut dengan laporan bahwa anak-anak digunakan untuk berpartisipasi dalam serangan itu,” kata jubir Guterres, seperti dilaporkan laman UN News.

Ia pun menyampaikan rasa duka mendalam kepada para keluarga korban serangan bom di Surabaya. “Sekretaris Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan yang cepat bagi mereka yang terluka,” katanya.

Guterres menegaskan dukungan PBB kepada Pemerintah Indonesia beserta seluruh rakyatnya untuk memerangi dan mencegah tindak terorisme. Hal itu termasuk melalui promosi pluralisme, moderasi, dan toleransi.

Gereja Pentakosta, Gereja Kristen Indonesia (GKI), dan Gereja Santa Maria Tak Bercela yang berada di Surabaya menjadi target serangan bom pada Ahad kemarin. Insiden tersebut telah menyebabkan 14 orang tewas dan sekitar 43 lainnya luka-luka.

Berdasarkan keterangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian aksi pengeboman di tiga gereja di Surabaya dilakukan oleh satu keluarga yang baru saja kembali dari Suriah. Mereka diduga merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: