20 November 2018
Home / News / Internasional / ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di Jembatan London

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di Jembatan London

Polisi Inggris bersenjata lengkap tampak mengamankan lokasi yang diserang pada Sabtu (3/6/2017) malam. (Kredit Foto: Aljazeera)

London (RiauNews.com) – Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di Jembatan London dan penikaman di Borough Market, yang menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan lainnya pada Sabtu (3/6/2017) malam waktu setempat.

Melalui kantor berita yang dimiliki kelompok militan tersebut, Amaq, mereka mengeluarkan pernyataan bahwa pasukan merekalah yang beraksi di ibu kota Inggris tersebut.

“Sebuah detasemen petempur IS melakukan eksekusi pada serangan di London kemarin,” sebuah pernyataan yang dimuat di halaman media Amaq, yang dikutip media Mesir.

Tiga pelaku penyerangan menabrakkan sebuah van ke pejalan kaki di Jembatan London dan menusuk korban lainnya di sekitar temat itu pada Sabtu malam sebelum polisi menembak mati mereka.

Peristiwa Itu merupakan serangan ketiga kelompok itu di Inggris dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Kelompok IS, yang telah kehilangan banyak wilayah di Suriah dan Irak akibat serangan yang dilancarkan oleh pasukan gabungan pimpinan AS, telah mengirimkan sebuah seruan melalui layanan pesan Telegram pada Sabtu, mendesak pengikut mereka untuk melakukan serangan dengan menggunakan truk, pisau dan senjata lainnya, melawan “Tentara Salib” selama bulan suci Ramadhan.

Petempur IS, atau orang yang mengaku setia kepada kelompok tersebut, telah melakukan sejumlah serangan mematikan di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika Serikat selama dua tahun belakangan ini.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: