26 September 2018
Home / News / Bisnis / Mulai hari ini pengguna Uber harus beralih ke Grab

Mulai hari ini pengguna Uber harus beralih ke Grab

(ilustrasi)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mulai hari ini, Ahad (8/4/2018), para pengguna aplikasi Uber di Indonesia harus mengunduh aplikasi Grab, setelah perusahaan tersebut menjual unit bisnisnya di Asia Tenggara ke kompetitornya.

Pelanggan Uber juga telah dikirimkan surat elektronik (email) berisi pemberitahuan peralihan layanan yang dikirimkan perusahaan pemesanan transportasi online itu akhir pekan ini.



“Mulai saat ini Uber sudah menjadi bagian dari keluarga besar Grab di Indonesia,” tulis perusahaan dalam email yang dikutip Riaunews.com dari CNBC Indonesia.

Uber juga mempersilakan pengguna mengunduh aplikasi dan membuat akun Grab agar terus dapat menggunakan layanan Uber. Email itu juga disertai kode promosi untuk mendapatkan tarif khusus perkenalan bagi pengguna baru.

Baca: Singapura “cium” pelanggaran persaingan dalam akuisisi Uber oleh Grab

Aplikasi Uber masih dapat dibuka pada hari Ahad ini namun pemberitahuan serupa juga disertakan.

“Sudah unduh aplikasi Grab? Kami ingin mengingatkan bahwa layanan transportasi Uber akan segera beralih ke aplikasi Grab pada tanggal 8 April 2018,” bunyi pemberitahuan tersebut yang diakhiri dengan tautan untuk memulai perjalanan menggunakan Grab.***

Baca: Pengelola Grab diminta ikut bertanggung jawab atas pembunuhan penumpang

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata sebelumnya meyakinkan proses transisi akan berjalan mulus.

“Platform teknologi kami yang terbuka memungkinkan proses transisi yang lancar di mana mitra pengemudi dan pengguna Uber dapat dengan mudah terintegrasi dengan platform kami. Kami secara aktif melakukan proses penerimaan mitra pengemudi Uber untuk memastikan pelayanan kepada para mitra pengemudi dan konsumen tetap berjalan seperti biasa,” ujar Ridzki.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: