23 Oktober 2018
Home / News / Bisnis / Mobil ini anti peluru dan diklaim sekuat tank

Mobil ini anti peluru dan diklaim sekuat tank

Skoda Superb. (Kredit: Skoda Auto)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Bagi para pemimpin negara dan tokoh-tokoh penting, menumpangi atau memiliki mobil yang membuat mereka merasa lebih aman adalah sesuatu yang mutlak. Tak heran, jika kebanyakan negara menyediakan mobil anti peluru bagi pemimpin mereka.

Sejumlah produsen mobil mewah dari Eropa seperti Mercedes Benz, Jaguar, Bently, dan Amerika Serikat yakni Chevrolet dikenal sudah memproduksi mobil pesanan khusus tersebut yang dilengkapi pengaman ekstra.



Kini, produsen mobil asal Republik Ceko, Skoda, ikut meramaikan pasar ekslusif tersebut.

Dilansir dari Auto Evolution, Skoda baru saja memperkenalkan mobil terbaru mereka, Skoda Superb yang mampu melindungi pengemudi dan penumpang dari tembakan peluru dan juga ledakan bom, layaknya tank lapis baja.

Baca: Lebih sejuta unit Mercedes-Benz ditarik karena airbag bermasalah

Selama diuji, Superb sanggup menahan peluru dari pistol sekelas AK-47 dan M-16. Tak hanya itu, mobil ini tak akan hancur meski terkena ledakan bom ataupun ranjau.

Skoda membekali Superb dengan kaki-kakinya yakni ban dan velg yang kuat. Hingga meski keempat bannya kempes, mobil masih bisa berjalan. Kelebihannya adalah tetap bisa dikendarai meskipun keempat bannya tengah kempes.

Selain itu, Skoda juga menyematkan kaca anti peluru dan rangka besi baja beserta ventilasi khusus jika mobil diserang dengan gas. Bahkan, mobil ini juga dilengkapi dengan pintu darurat.

Meski terkesan garang, dimensi mobil ini tak sebesar Toyota Fortuner, melainkan hanya seukuran Nissan Livina. Namun, hal ini justru membuat Superb bisa bergerak dengan lincah. Lihat saja dapur kemudinya yang mengusung mesin diesel 2.000 cc dengan tenaga maksimal 190 hp. Tak heran jika mobil ini memiliki kecepatan hingga mencapai 193 km/jam.

Laman iNews melansir dari sumber yang sama, pemerintah setempat telah memesan 999 unit Skoda Superb dengan harga yang ditawarkan berkisar di angka Rp2 miliar. Cukup prestige jika dilihat dari sektor keamanannya yang super canggih, layaknya mobil pejabat dunia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: