23 September 2018
Home / News / Bisnis / Kenduri e-UKM idEA menjangkau UKM Pekanbaru

Kenduri e-UKM idEA menjangkau UKM Pekanbaru

Workshop “UKM: Jualan Online Jaman Now” yang berlangsung di Hotel Amaris Pekanbaru, Kamis (12/4/2018). (Kredit: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, menjadi kota ke-lima yang menjadi tuan rumah Kenduri e-UKM yang diinisiasi oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA). Bertempat di Hotel Amaris Pekanbaru, dalam acara “Workshop UKM: Jualan Online Jaman Now”, Kamis (12/4/2018) ini, dikupas sejumlah “rahasia” bagaimana usaha kecil mikro (UKM) dapat melebarkan pemasaran secara online.



“Program-program pemberdayaan e-UKM akan terus kami gelar di berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya untuk memberikan stimulus dan pembekalan kepada pelaku UKM agar mampu memanfaatkan teknologi, digital serta kanal online termasuk marketplace dalam mengembangkan bisnis mereka,” kata Aulia E. Marinto, Ketua Umum idEA yang sekaligus juga CEO BLANJA.com dalam keterangan tertulis kepada Riaunews.com.

Baca: Absen di pesta Harbolnas, Blanja.com beri kejutan BERTIGA

Dengan demikian, tambah Aulia, diharapkan nantinya mampu mendukung percepatan implementasi Roadmap E-Commerce di Indonesia yang ditetapkan pemerintah dan e-commerce menjadi solusi dalam menciptakan multiplier-effect terhadap tumbuhnya perekonomian nasional.

Acara Kenduri e-UKM yang diselenggarakan kali ini menghadirkan beberapa narasumber, antara lain; Kepala Pusat latihan UKM Terpadu (PLUT) Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau Asy’ari, Kadiv 4 LPDB, Kementrian Koperasi & UKM Hasbendi, Ketua Umum Asosiasi E-Commmerce Indonesia, Aulia Ersyah Marinto.

Peserta workshop juga mendapatkan pembekalan bagaimana memanfaatkan Facebook untuk promosi dan bisnis oleh Fheoby Dean, yang merupakan Facebook Trainer Indonesia, serta Milasari Pangestu yang merupakan tim e-commerce BCA memaparkan bagaimana melakukan “E-Commerce dan Bank BCA”.

Baca: Industri ritel harus berbenah hadapi era digital

Dengan adanya acara Kenduri Nasional ini, diharapkan UKM dapat saling bertemu, berinteraksi, baik dengan sesama UKM maupun dengan pihak-pihak pendukung seperti penyedia platform dan teknologi. Hal ini untuk mempercepat perkembangan UKM di Indonesia, sehingga dapat memperoleh inspirasi, semangat, serta memperluas jaringan baru. *** (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: