11 Desember 2018
Home / News / Bisnis / BPJS Ketenagakerjaan bayarkan santunan pada keluarga peserta yang meninggal

BPJS Ketenagakerjaan bayarkan santunan pada keluarga peserta yang meninggal

Pembayaran santunan oleh BPJS Ketenagaerjaan kepada ahli waris. (Kredit: Antara)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Cabang Panam, membayarkan klaim Santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Saparudin yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

“Penyerahan klaim santunan JKM kepada istri almarhum dilakukan Jumat (23/3/2018), ” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Cabang Panam, Wisnu Eko Prihartono, di Aula Kantor Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampar, Sabtu (24/3).

Wisnu Eko menjelaskan almarhum merupakan peserta Bukan Pekerja Umum (BPU) yang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.



Lalu seiring waktu berlalu ia meninggal karena kecelekaan kerja, sehingga keluarga yang ditinggalkan berhak atas sejumlah santunan yang sudah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu sambung Eko almarhum merupakan peserta BPU yang daftar melalui Edi Efrison yang merupakan salah satu agen perisai BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memyerahkan klaim santunan sebesar Rp24 juta kepada istri almarhum yakni Nurilas,” ujar Eko.

Dengan pembayaran santunan ini Eko berharap keluarga yang ditinggalkan akan terbantu kehidupan ekonominya sepeninggal almarhum.

Ia juga menghimbau hal ini jadi contoh kepada masyarakat yang bekerja serabutan, agar dapat melindungi diri dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mandiri.

Disisi lain penerima santunan istri almarhum Saparudin dengan terharu dan berlinang air mata mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketengakerjaan Panam, karena mereka bisa terbantu untuk biaya hidup sepeninggal almarhum.

“Uang santunan ini bisa jadi modal usaha dagang dan biaya anak sekolah setelah bapak mendiang, ” tambahnya singkat.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: