Home / News / Bisnis / Bos Mitsubishi sesumbar Avanza Baru bukan lawan Xpander 2019 mendatang

Bos Mitsubishi sesumbar Avanza Baru bukan lawan Xpander 2019 mendatang

Rendering Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 karya digimoder Muhammad Jordan Raihan Pangeran. (Kredit: Instragram/@joricer_design)

Jakarta (RiauNews.com) – Mitsubishi menyatakan bahwa Toyota Avanza bukanlah pesaing berat Xpander dengan keluarnya model baru pada 2019 mendatang.

“Saya juga tahu ada Avanza baru dan hanya facelift yang akan muncul di 2019 mendatang. Walaupun banyak yang bilang ini merupakan kompetisi yang sangat berat, tapi saya rasa tidak seperti itu,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura disela-sela acara Xpander Tons of Real Happiness, Bandung, Jumat (14/12/2018).



Rumor mengenai kehadiran Avanza baru tidak membuat Mitsubishi gentar. Nakamura yakin Xpander akan dapat mengungguli Avanza di persaingan segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) di tahun depan, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki.

“Karena Drive train-nya dari Xpander lebih baik dari Avanza, lalu keamanannya juga lebih baik lagi dan tentunya interior serta fungsionalitas fitur-fitur yang ada di Xpander jauh lebih baik daripada Avanza, itu merupakan diferensiasi market antara Avanza dengan Xpander,” ucapnya.

Mitsubishi Xpander yang sukses meruntuhkan dominasi Toyota Avanza di pasar low MPV Tanah Air.

 

Tak berhenti pada model saat ini, Nakamura mengatakan saat ini pihaknya tengah merencanakan untuk meningkatkan fitur-fitur yang ada di Xpander. Namun, dia masih enggan untuk membocorkan tentang fitur anyar yang akan disematkan. “Sekarang sedang dipelajari lebih lanjut,” kata dia.

Sementara itu, kabar mengenai kehadiran generasi terbaru Avanza kian santer terdengar. Baru-baru ini, rekaan gambar yang menampilkan “wajah” Avanza anyar beredar di media sosial.

Executive General Manager & Marketing PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya memang tengah melakukan sejumlah pengembangan untuk semua model, termasuk Avanza.

“Ada beberapa gambar dirender, memang ada beberapa teman yang bikin renderingnya, kemudian ada beberapa yang ditemui sama desainer kami yang kami anggap masukan buat nanti kalau ada pengembangan avanza baru,” ucap Fransiscus, di Jakarta, Selasa (11/12/2018).***

Sumber: Tempo

Komentar
%d blogger menyukai ini: