Rab 19 Muharram 1441 H, 18 September 2019
Home / Nasional / Wiranto: Penangkapan tokoh bukan bentuk kediktatoran

Wiranto: Penangkapan tokoh bukan bentuk kediktatoran

Menko Polhukam Wiranto. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (RiauNews.com) – Menko Polhukam Wiranto menyatakan aparat penegak hukum tetap konsisten bertindak tegas tanpa pandang bulu kepada siapapun yang melanggar hukum.

“Pemanggilan dan penangkapan tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum akan terus dilakukan,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5/2019).



Dia menyatakan penangkapan itu bukan tindakan sewenang-wenang atau diktator, tetapi semata-mata demi penegakan hukum dan keamanan nasional.

Baca: Wiranto bingung dirinya bakal dilaporkan ke Mahkamah Internasional

Wiranto meminta aksi demo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Istana Negara pada 22 Mei juga dibatalkan. Menurut dia, aksi demo tersebut menodai proses demokrasi dan mengorbankan masyarakat.

“Pemerintah meminta agar rencana seperti itu dibatalkan saja karena akan menodai proses demokrasi dan pada akhirnya rakyatlah yang akan menjadi korban,” ujar Wiranto.

Wiranto membantah upaya penegakan hukum terhadap para tokoh-tokoh yang terjadi saat ini serupa era orde baru (Orba) di bawah kepemimpinan Presiden kedua RI Soeharto.

Baca: Eks Danjen Kopassus ditangkap dengan tuduhan senjata gelap

“Di sini saya sampaikan aparat penegak hukum konsisten menindak tegas tanpa pandang hukum menindak yang nyata-nyata langgar hukum. Penangkapan tokoh yang melanggar hukum tetap dilanjutkan. Ini bukan Orba, tetapi demi tegaknya hukum yang menyangkut keamanan nasional,” kata Wiranto.***[CNN]

Komentar
%d blogger menyukai ini: