Sun 11 Rabi Al Thani 1441 H, 8 December 2019
Home / Nasional / Ustaz Abdul Somad dikabarkan mundur dari ASN UIN Suska Riau

Ustaz Abdul Somad dikabarkan mundur dari ASN UIN Suska Riau

Ustaz Abdul Somad.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kabar pengunduran Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau juga dibenarkan orang terdekat UAS.

Informasi tersebut dibenarkan salah seorang sahabat dekat UAS, Hendriyanto, yang dikutip oleh Cakaplah.com, Selasa (15/10/2019). Dikatakannya, sebelum mengajukan surat pengunduran diri UAS sudah bercerita soal keinginannya tersebut.



“Memang informasinya beliau mengundurkan diri. Tapi saya belum bisa pastikan karena belum lihat surat pengunduran dirinya,” katanya.

“Sebelum itu beliau juga bercerita ada keinginan untuk mengundurkan diri sebagai ASN UIN, karena dengan jadwal beliau yang padat tidak bisa memenuhi kewajibannya sebagai ASN,” sambungnya singkat.

Pengunduran diri UAS juga dibenarkan Plt Wakil Rektor II UIN Suska Riau Dr Ahmad Supardi Hasibuan

“Benar (Ustaz Abdul Somad mundur sebagai PNS, red). Mundur beberapa waktu lalu,” kata Ahmad Supardi, Selasa (15/10).

Namun demikian mantan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau itu lupa kapan Ustaz Abdul Somad memasukkan surat pengunduran dirinya ke rektorat. “Saya lupa pula tanggalnya. Tapi yang pasti saat ini sedang kita proses,” jelasnya.

Ketika ditanya apa alasan Ustaz Abdul Somad Mundur dari UIN sekaligus mundur dari PNS, Ahmad Supardi mengatakan salah satunya karena sibuk berdakwah.

“Beliau mundur karena alasan sibuk berdakwah. Kemudian tidak bisa memenuhi jam tugas mengajarnya,” katanya lagi.***

Komentar