Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Nasional / Terekam Video, bus pariwisata alami rem blong hantam 2 truk tangki Pertamina di Sitinjau Laut

Terekam Video, bus pariwisata alami rem blong hantam 2 truk tangki Pertamina di Sitinjau Laut

Satu unit bus pariwisata terlibat insiden dengan dua truk tangki Pertamina di pendakian Sitinjau Laut, Padang, Ahad (16/6/2019). (Foto: Youtube)

Padang (RiauNews.com) – Jalur rawan yang ada di jalan raya lintas Padang-Solok, yakni pendakian Sitinjau Lauik, kembali ‘dihiasi’ dengan kecelakaan lalu lintas pada Ahad (16/6/2019) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kali ini, satu unit bus pariwisata yang datang dari arah Solok, mengalami rem blong, sehingga menghantam tembok pembatas yang ada di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.



Tak cukup sampai di situ. Bus yang sudah tak dapat dikendalikan oleh sang sopir kemudian menghantam dua unit truk tangki Pertamina yang sedang konvoi dari arah Padang.

Baca: Longsor di Sitinjau Laut seret bus Familiy Raya, truk dan minibus, satu tewas

Kecelakaan tersebut terekam dengan jelas dalam video yang diunggah akun truck sumbar32 di situs berbagi video, Youtube.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kemacetan arus lalin Padang-Solok. Pasalnya, badan bus pariwisata dan truk tangki yang terlibat kecelakaan melintang di tengah jalan.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde juga membenarkan kecelakaan tersebut. Pihaknya sedang menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penindakan agar kemacetan tidak diperparah.

Baca: Jalur Padang-Solok sudah bisa dilalui

“Iya anggota sedang menuju ke lokasi. Tapi informasi awal tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material,” kata Zulkafde dikutip Riaunews.com dari langgam.id.***

Komentar