Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Nasional / Tak seperti UGM, UII akan undang lagi Ustaz Abdul Somad

Tak seperti UGM, UII akan undang lagi Ustaz Abdul Somad

Rektor UII Fathul Wahid.

Sleman (Riaunews.com) – Tidak seperti Universitas Gadjah Mada yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) atas perintah rektor, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berencana kembali mengundang penceramah asal Riau tersebut.



Hal ini karena UAS dianggap sukses mengisi acara ‘Seminar Moderasi Islam’ ke-3 di Masjid Ulil Albab, kampus UII, Sleman, Sabtu (12/10/2019).

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan pihak kampus berencana menghadirkan kembali UAS di suatu acara nanti.

“Insya Allah ada rencana. Kami akan koordinasikan dengan manajemen. Mudah-mudahan waktunya pas, beliau sehat,” kata Wahid di kampus UII, Sabtu (12/10/2019), dilansir Gatra.com.

Wahid mengatakan materi yang disampaikan UAS kepada para jemaah cukup bagus. Ia yakin hadirin menikmatinya. Somad juga disebut memberi materi dengan selipan canda.

“Bagus sekali. Banyak pencerahan dan saya yakin jemaah menikmati. Tidak hanya secara intelektual, tetapi (jemaah) juga terhibur. Itu kombinasi yang luar biasa. Jadi bisa ngaji, santai, dan tambah pintar,” katanya.

Wahid menyebut seminar ini berjalan lancar, kendati agenda UAS di UGM dan acara Muslim United ditolak. Ia mengatakan tak ada tekanan dari pihak luar, baik sebelum maupun selama hadirnya UAS.

“Tidak ada tekanan, baik-baik saja. Kita orang-orang baik, bertemu dengan orang baik, dan disikapi dengan baik,” tuturnya.

UAS menjadi pembicara di kampus UII untuk yang kedua kali setelah 2017.

Beliau sebelumnya dilarang mengisi kuliah umum bertajuk “Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek): Fondasi Kemajuan Indonesia” di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada pada Sabtu (12/10). Pihak kampus menganggap acara dan pembicara kurang sesuai dengan jati diri UGM.

Komentar