Sen 22 Safar 1441 H, 21 Oktober 2019
Home / Nasional / Polisi kreatif buat poster Operasi Patuh bergaya PUBG, auto viral

Polisi kreatif buat poster Operasi Patuh bergaya PUBG, auto viral


Serang (Riaunews.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Serang punya cara kreatif agar masyarakat memperhatikan pengumuman mereka. Salah satunya dengan membuat poster Operasi Patuh Kalimaya 2019 dengan desain bergaya PUBG.

PUBG sendiri saat ini sedang jadi salah satu game yang sangat populer di masyarakat. Dari berbagai umur, banyak yang memainkan game PUBG.



Karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Serang membuat poster Operasi Patuh Kalimaya 2019 didesain bergaya PUBG. Poster ini langsung membuat heboh warganet.

Akun resmi Facebook milik Humas Polres Serang membagikan poster unik yang membuat gamer menjadi salah fokus.

Poster pengumuman yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.500 Like dan ratusan komentar dari warganet.

Sangat kocak dan kreatif, poster pengumuman tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 3.100 kali hanya dalam waktu 3 hari saja.

Satlantas Polres Serang mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan Operasi Patuh Kalimaya 2019 yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September.

Mereka menyarankan agar pengendara di sekitar Serang, Banten, mematuhi marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, membawa surat-surat resmi kendaraan, memakai helm SNI dan menggunakan safety belt untuk pengendara mobil.

Hal yang menarik di dalam poster adalah polisi di ilustrasi terlihat seperti karakter yang ada di dalam game PUBG.

Helm dan senapan yang dibawa oleh polisi sangat mirip dengan yang ada pada salah satu game populer yang digandrungi anak muda saat ini.

Satlantas Polres Serang melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan kepolisian India ketika mengampanyekan pentingnya helm dengan menggunakan poster PUBG pada Juli 2018 lalu.

Masih belum jelas apakah mereka terinspirasi oleh kepolisian India atau memang mereka menggunakan konsep sendiri.

Sontak saja, banyak warganet yang menanggapi dengan kocak terkait poster kreatif dari polisi yang viral di Facebook.

“Pak Pol: selamat siang, helmnya kenapa tidak dipakai ya? Warga: maaf pak tadi helmnya pecah kena AWM,” canda Yafet Husada Gamaliel.

“Mau bertanya nih pak, Kalau kami terluka saat dirazia apakah dikasih bandage dan suply??” komentar Muhammad Ridho Alam.

“Designernya terlalu kreatif, wkwkwkwk. Btw tuh Helm udah SNI?” kata Rifky Zanku.

Itulah tadi poster Operasi Patuh Kalimaya 2019 yang didesain kreatif ala PUBG sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat Anda? ***[SUARA]

Komentar