Jumat, 17 Januari 2020
Home / Nasional / Luhut beri sinyal Ahok bakal urus BUMN sektor energi

Luhut beri sinyal Ahok bakal urus BUMN sektor energi

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. (Foto: Kompas)

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengurus BUMN di sektor energi.



“Ya kira-kira begitulah (sektor energi),” kata Luhut di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Kendati demikian, Luhut masih enggan untuk menyebut perusahaan BUMN mana yang akan diurus Ahok itu. Saat dicecar apakah Ahok akan menduduki posisi penting di Pertamina atau PLN, Luhut masih bungkam terkait hal tersebut.

“Saya enggak tahu,” kata Luhut.

Saat didesak lebih lanjut, Luhut mengakui sebenarnya sudah tahu Ahok akan masuk di perusahaan BUMN tertentu. Akan tetapi, ia masih merahasiakannya kepada publik.

“Ya saya tahu, tapi masa saya kasih tahu,” kata dia.

Sebelumnya, Ahok dikabarkan akan menduduki kursi pimpinan di salah satu perusahaan BUMN. Kabar itu menyeruak usai Ahok bertemu Menteri BUMN Erick Thohir saat bertandang ke kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11) pagi.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut, Ahok mengaku banyak berbicara dengan Erick soal perusahaan BUMN. Intinya, Erick ingin melibatkan Ahok untuk mengurus 1 dari 115 perusahaan pelat merah.

Ahok adalah mantan narapidana kasus penistaan agama yang divonis 2 tahun kurungan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 2017 lalu.

Setelah bebas, Ahok kemudian bergabung dengan PDIP, partai yang menjadi penyokong utama Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.***

%d blogger menyukai ini: