Jum 9 Rabiul akhir 1441 H, 6 Desember 2019
Home / Nasional / Kisah haru selamatnya bayi dari kecelakaan mobil tertimpa truk

Kisah haru selamatnya bayi dari kecelakaan mobil tertimpa truk

{ilustrasi}

Tangerang (Riaunews.com) – Truk bermuatan tanah yang menimpa sebuah mobil di jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Kamis (1/8/2019) menjadi peristiwa kecelakaan maut yang menelan empat orang korban jiwa. Mereka adalah Fatimah (40), Nanda (22),Wandi (24), dan Ifat yang merupakan satu keluarga. Ajaibnya, seorang bayi berinisial A, anak Ifat, berhasil selamat.



Bayi 11 bulan selamat dari kecelakaan maut secara dramatis. Dia diselamatkan oleh ibunya yang saat itu terhimpit di dalam mobil Daihatsu Sigra. Ifat, ibu bayi itu, meninggal dunia sesaat setelah menyelamatkan buah hatinya.

Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, warga yang melihat, spontan mencoba menolong dengan menggali tanah merah yang terus menumpuk akibat jatuh dari truk.

“Kalau yang niban itu angkot pasti kita angkat bareng-bareng. Ini truk tronton muatan penuh, ya Allah, kita cuma bisa Allahu Akbar, istigfar sambil terus ngeruk tanah sebisanya,” tutur Adi, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan itu, Kamis (1/8/2019).

Tak berapa lama, petugas Pemadam Kebakaran datang membantu. Masih dengan alat seadanya, mereka bahu membahu mengevakuasi penumpang di dalamnya.

Suara rintihan terdengar dari dalam mobil yang tertimpa truk dan tertimbun tanah itu memberi harapan bila ada korban selamat. Sekitar 30 menit, dari balik jendela belakang sopir yang sudah pecah, kedua tangan Ifat mengulurkan tubuh mungil bayi A yang terus menangis histeris.

“Langsung diambil warga. Ibunya itu dari dalam masih terus ngomong ‘tolong selametin anak saya’ sambil terus-terusan istigfar,” tutur Adi.

Bayi A kemudian dilarikan ke Klinik Bersalin Rany, yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian. Tidak ada luka di tubuh mungil A, meski begitu bidan yang siaga tetap memeriksanya secara detail. Namun, keempat orang kerabat sang bayi termasuk ibunya, tak tertolong.

Badan truk terus menghimpit mobil berisi empat orang kerabat bayi A selama lebih dari dua jam hingga jasad mereka akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Kota Tangerang.***[LIPUTAN6]

Komentar