Sab 22 Muharram 1441 H, 21 September 2019
Home / Nasional / Jokowi disarankan pakai Esemka untuk mobil Kepresidenan

Jokowi disarankan pakai Esemka untuk mobil Kepresidenan

Jokowi saat mencoba mobil Esemka Bima yang diresmikan peluncurannya. (foto: Tribunnews.com)

Jakarta (Riaunews.com) – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil menyindir Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang secara resmi meresmikan pabrik perdana l PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah, yang memproduksi mobil Esemka.



Ia menyarankan agar Esemka dijadikan Jokowi sebagai mobil dinas kepresidenan menggantikan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang kini rutin ditumpanginya sehari-hari.

“Karena itu harus diawali oleh presiden dulu menggunakan mobil merek Esemka sebagai mobil kepresidenan, tak menggunakan Alphard, Mercy,” kata Nasir usai menghadiri acara diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Tak hanya itu, Nasir turut meminta agar pihak pabrik yang memproduksi Mobil Esemka untuk transparan dan terbuka soal komponen mobil yang digunakan saat ini. Ia menyatakan seharusnya dijabarkan apakah komponennya 100 persen berasal dari dalam negeri atau impor dari luar negeri.

“Ya kan harus diketahui, komponen-komponennya apakah dari lokal atau dari luar. Kemudian ciri-cirinya seperti apa, apakah mirip mobil luar atau seperti apa,” kata dia.

Mobil Esemka yang baru saja diresmikan peluncurannya oleh Jokowi pada Jumat (6/9/2019), mengundang kontroversi. Banyak yang mengkritik bahwa mobil tersebut adalah mobil dari China yang hanya ganti emblem. ***[CNN]

Komentar
%d blogger menyukai ini: