Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Nasional / Istana bantah tokoh Papua yang diundang hanya pendukung Jokowi

Istana bantah tokoh Papua yang diundang hanya pendukung Jokowi

Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan 61 orang tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Foto: Liputan6.com)

Jakarta (Riaunews.com) – Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyebut status Abisai Rollo yang pernah menjadi timses Jokowi-Ma’ruf dan hari ini sebagai ketua rombongan tokoh Papua dan Papua Barat hanya kebetulan. Ia membantah jika Jokowi hanya mengundang tokoh yang mendukung dirinya saat Pilpres.



“Saya rasa mungkin kebetulan saja ya. Enggak mungkin lah dalam konteks sekarang bapak (presiden) hanya mengundang yang sudah mendukung beliau,” kata Adita saat dikonfirmasi.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga membantah Jokowi hanya mengundang tokoh yang mendukung dirinya saat Pilpres lalu. Ngabalin mengatakan Abisai hadir sebagai seorang tokoh adat di Jayapura, Papua

“Jadi tidak ada representasi representasi begitu. Beliau lebih kepada kepala suku. Yang pasti tidak ada representasi (pendukung). Pemilu, kampanye sudah selesai,” kata Ngabalin.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah tokoh dari provinsi Papua dan Papua Barat guna mendinginkan situasi yang sempat memanas di negeri Cendrawasih tersebut.

Abisai Rollo, salah satu tokoh Papua yang bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dan merupakan ketua rombongan. Dia mengaku pernah menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Kota Jayapura saat Pilpres 2019.

Abisai juga mengaku sebagai politikus Partai Golkar. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: