Sel 15 Rabiul awal 1441 H, 12 November 2019
Home / Nasional / Freddy Siauw akui menyesal pernah lakukan ini kepada Ustaz Felix Siauw

Freddy Siauw akui menyesal pernah lakukan ini kepada Ustaz Felix Siauw

Ustaz Felix Siauw bersama kakaknya Freddy Siauw yang baru saja mualaf.

Jakarta (Riaunews.com) – Kakak kandung Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw, yang resmi menjadi memeluk agama Islam, pada Sabtu (7/9/2019) lalu, mengaku pernah melakukan hal yang membuatnya menyesal.

Dalam kesempatan itu, Freddy Siauw banyak menceritakan berbagai hal, mulai dari hubungannya yang tidak harmonis dengan Ustaz Felix Siauw, Kebhinnekatunggalikaan dalam keluarga besar Siauw, penganiayaannya terhadap sang adik, hingga ketertarikannya belajar Islam.



“Mungkin nyambung yang tadi, yang dia bilang saya orang yang paling dia benci. Mungkin benar. Kita dulu gak pernah akur. Dari zaman sekolah itu, kita selalu berantem,” kata Freddy.

Di antara segala pertengkaran dan perkelahian adik kakak ini, Freddy selalu mengenang satu peristiwa yang disesalinya secara mendalam.

“Jamaah tahu ustaz (Felix Siauw) punya gigi palsu. Itu penyebabnya siapa? Yang sedang bicara di depan. Jadi itu saya nyesel banget,” kata Freddy.

Soal ketertarikan Freddy Siauw terhadap Islam, juga diutarakan kepada adiknya Ustaz Felix Siauw.

“Lix, ada yang bisa nggak di-share ke saya? Saya pengen tahu lebih tentang Islam. Saya pengen tahu lebih tentang apa itu yang dibilang agama baik. Rahmatan Lil Alamin,” kata Freddy Siauw.

“Dan habis itu, dikirimilah saya, langsung dikirim 10 buku. Satu pun belum selesai habis baca. Bahasanya tinggi banget.”

Dalam kesempatan itu, Ustaz Felix Siauw mengakui, sebelum Fredy masuk Islam, adalah hal mustahil untuk memaafkan kakaknya.

“Ini saya belum cerita ke dia. Ada satu hari saya mimpi ketika saya sudah mau mati, saya bilang koh saya maafin,” ujar Ustaz Felix Siauw.

Ustaz Felix Siauw tak pernah menyangka, kakak yang paling dibencinya bertahun-tahun ini menjadi mualaf.

Ia lalu melanjutkan dengan cerita bagaimana sosok kakaknya itu menjadi musuhnya. Sedari kecil, tulis Ustaz Felix, mereka tak sekadar bertengkar tapi lebih dari itu. Ia mendapat intimidasi, hinaan, hingga pukulan dari kakaknya.

“Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi,” lanjut dia.

Karena hubungan yang tak pernah baik itu, Ustaz Felix mengaku tak pernah mengucap doa untuk Freddy Siauw. Bahkan ia menganggap mustahil kakaknya bisa berubah. “Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat,” tulis Ustaz Felix.

Tapi, tidak ada kehendak manusia yang bisa terjadi kecuali dengan izin Allah. Kedua orangtua yang selalu didoakan Ustaz Felix menjadi mualaf justru belum terwujud. Sedangkan, kakaknya yang tak pernah didoakan memilih Islam, malah mengucap syahadat terlebih dahulu.

Kemudian, Ustaz Felix mengungkapkan bahwa pelukan yang diperlihatkan dalam foto yang diunggahnya adalah pelukan dia dan kakaknya yang pertama.

“Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai,” lanjut Ustaz Felix dalam tulisannya.

Ia lalu meminta kakaknya Freddy Siauw didoakan agar tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Ia juga mengucap terima kasih kepada para sahabat di Kajian Musawarah dan Ustaz Adi Hidayat yang ikut mendampingi dan membimbing proses pengucapan syahadat kakaknya.

***

Komentar