Jum 25 Rabiul awal 1441 H, 22 November 2019
Home / Nasional / Firli Bahuri akui bertemu Megawati

Firli Bahuri akui bertemu Megawati

Ketua KPK baru terpilih, Irjen Firli Bahuri. (Foto: Tribunnews)

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua KPK yang baru saja terpilih Firli Bahuri, mengakui telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekaranoputri.

Firli mengatakan pertemuan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat itu terjadi saat dirinya masih menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.



Dia mengatakan pertemuannya dengan Megawati terjadi lantaran adanya undangan dari Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar yang juga maju sebagai capim KPK 2019-2023.

“Saya ketemu dengan Ibu, dengan Pak Antam, betul. Di saat itu juga ada Ibu Megawati,” kata Firli saat uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di Komisi III DPR, seperti dikutip dari CNN Indonesia TV, Kamis (12/9/2019).

Firli mengaku bertemu dengan Antam dan Mega saat sedang dalam posisi membicarakan penanganan perkara secara umum dan makan malam. Namun, ia membantah pihaknya membicarakan kasus yang sedang ditangani KPK.

“Membicarakan penanganan perkara dan makan malam di situ. Penangan perkara kan ada koordinasi supervisi, itu jadi tidak ada kaitan dengan perkara yang ditangani KPK, tidak ada,” tegas Firli.

Firli juga menegaskan keikutsertannya menjadi calon pimpinan KPK adalah murni keingannya sendiri. Menurutnya, tidak ada paksaan dari pihak manapun yang memaksa dirinya maju menjadi kepala lembaga antirasuah tersebut.

“Saya tidak ingin berbicara itu, yang pasti saya mendaftar ini murni keinginan saya pribadi saya tidak dipaksa orang lain,” tutup dia.***

Komentar