Senin, 20 Januari 2020
Home / Nasional / Diduga rem blong, bus pariwisata SMAN 6 Padang tabrak minibus dan truk di Sitinjau Laut

Diduga rem blong, bus pariwisata SMAN 6 Padang tabrak minibus dan truk di Sitinjau Laut

Bus Pariwisata yang mengalami rem blong di kawasan Sitinjau Laut, Padang. (Foto: Youtube/Truck Sumbar32)

Padang (Riaunews.com) – Tabrakan beruntun terjadi di Panorama 2 Sitinjau Laut, tepatnya di penurunan Ladang Padi, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMAN 6 Padang, dua minibus, serta truk pengangkut batu bara.



Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi 12 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang untuk mendapat perawatan.

“Bus pariwisata yang membawa siswa bertabrakan dengan minibus Toyota Yaris dan Innova serta truk membawa batu bara. Sejumlah penumpang bus pariwisata telah dilarikan ke Semen Padang Hospital,” ujar Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde.

Zulkafde mengungkapkan, pihaknya bersama Unit Laka Lantas Polresta Padang tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Dugaan sementara akibat bus pariwisata mengalami rem blong.

Dilansir laman Harian Singgalang, bus pariwisata itu kemudian menabrak mobil Kijang Innova. Di depannya ada truk batu bara, lalu kendaraan terus melaju sehingga menabrak mobil Toyota Yaris, dan bus terus ke arah Padang dan akhirnya berhenti setelah menabrak tebing.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi dan diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Kami sudah ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” tutupnya.***

 

%d blogger menyukai ini: