Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Nasional / BPN tunggu investigasi Kapolri terkait pengerahan polisi dukung Jokowi

BPN tunggu investigasi Kapolri terkait pengerahan polisi dukung Jokowi

Kapolri Tito Karnavian.

Jakarta (RiauNews.com) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengingatkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal netralitas Polri di Pemilu 2019. BPN juga menunggu klarifikasi dan langkah investigasi yang harus dilakukan Tito Karnavian.

Pernyataan itu disampaikan merespons pengakuan dari eks Kapolsek Pasirwangi, Kabupaten Garut, Ajun Komisaris Sulman Azis bahwa dirinya diarahkan oleh Kapolres Kabupaten Garut agar menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Baca: Polda Jabar Bantah Pengakuan Kapolsek Galang Dukungan Jokowi

“Kami BPN mengingatkan Pak Tito jangan rusak Polri dengan ketidaknetralan dan ketidakadilan,” ujar juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada CNNIndonesia.com, Ahad (31/3/2019).

Andre mengibaratkan pengakuan Sulman dengan fenomena gunung es. Pengakuan itu seperti gunung es yang hanya memperlihatkan bagian puncaknya saja. Padahal, di bawahnya, ada banyak persoalan lain yang serupa.

Dia mencontohkan kasus video yang beredar viral berisi oknum polisi diduga mendukung Jokowi.

Baca: Terbongkar, Kapolsek mengaku diarahkan Kapolres galang dukungan ke Jokowi

“Kan, ada cerita akun Sambhar terus ada grup WhatsApp polisi dukung Jokowi. Tapi pengakuan [eks Kapolsek Pasirwangi] ini paling telak harus diinvestigasi,” kata Andre.

“Kami tunggu klarifikasi dan investigasi dari Pak Tito. Rakyat Indonesia menunggu,” imbuhnya.***[CNN]

Komentar