Rab 17 Safar 1441 H, 16 Oktober 2019
Home / Nasional / BPN bantah kabar Prabowo sakit

BPN bantah kabar Prabowo sakit

Prabowo saat berkampanye di Bali.

Jakarta (RiauNews.com) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah kabar yang menyebut calon presiden nomor urut 02 itu sakit. Isu itu muncul lantaran Prabowo sempat tidak hadir dalam dua agenda kampanye terbuka di Lampung dan Medan.

“Pak Prabowo tidak sakit,” kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2019).

Meski tidak sakit, kata Andre, Mantan Danjen Kopassus itu tengah beristirahat di kediamannya di Hambalang. Ia juga mengatakan Prabowo sedang menyelesaikan urusan di Hambalang.

“Beliau sedang konsolidasi internal di Hambalang untuk hari H pencoblosan 17 April,” kata Andre.

Baca: Metro TV disebut penipu karena sebut Prabowo ditinggal pendukungnya saat orasi di Padang

Sebelumnya, kondisi kesehatan Prabowo sempat diisukan menurun lantaran dirinya batal menggelar kampanye terbuka di Medan dan Lampung.

Prabowo sendiri sudah beberapa kali melaksanakan kampanye terbuka, di antaranya di Padang dan Bogor Jawa Barat. Mantan menantu Presiden ke-2 RI Soeharto itu juga dijadwalkan akan menggelar kampanye di Cirebon pada Sabtu (6/4) mendatang.

Saat berkampanye di Padang, sempat menyindir keberadaan media yang menurutnya tidak memiliki pekerjaan yang cukup jelas. Hal itu disampaikan saat ia menyampaikan orasinya dalam kampanye terbuka di kawasan wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (2/4) siang.

Baca: Wali Kota Padang dan Wakil Gubernur Sumbar membaur dengan pendukung di kampanye Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto batal menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena sakit.

“Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit,” kata adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo seperti dikutip Antara saat menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 2 di Pangkalpinang, Kamis (4/4) siang.

Prabowo sebelumnya juga membatalkan agenda kampanye terbuka di Aceh hari ini. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi beralasan Prabowo tak hadir karena kesalahan teknis.

Baca: Alasan mantan Wagub dari PDIP dukung dukung Prabowo-Sandi demi perbaikan Indonesia

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para ulama, masyarakat, seluruh partai koalisi, relawan, ormas dan lapisan masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Isra Mi’raj yang dihadiri Capres Prabowo Subianto, karena adanya kesalahan teknis,” kata Sekretaris BPN Prabowo Sandi Provinsi Aceh, Marzuki AR, seperti dikutip Antara, Rabu (3/4).***

Komentar