Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Nasional / Beri penghormatan terakhir pada BJ Habibie, warga tumpah-ruah ke jalan

Beri penghormatan terakhir pada BJ Habibie, warga tumpah-ruah ke jalan

Masyarakat antusias melihat dan mengabadikan iring-iringan jenazah BJ Habibie saat dibawa ke TMP Kalibata. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Masyarakat antusias melihat iring-iringan jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie yang dibawa dari rumah duka di Jalan Patra Kuningan ke TMP Kalibata, Jakarta.

Pantauan CNNIndonesia.com, banyak warga yang ingin melihat iring-iringan jenazah Habibie ketika melintas di Jalan H. R. Rasuna Said. Mereka berbondong-bondong mendatangi tepi jalan, lalu memperhatikan iring-iringan. Dari mulai pegawai kantor, pedagang kaki lima, hingga warga biasa yang tinggal di sekitar jalan Rasuna Said.



Mereka bersama-sama menunggu mobil jenazah Habibie melintas. Saat waktunya tiba, mereka tampak diam. Matanya terpaku pada mobil yang membawa jenazah Habibie.

Ada yang merekam dengan telepon selulernya masing-masing. Ada pula yang hanya melihat iring-iringan saja.

Meski tak bisa melihat langsung jenazah Habibie karena berada di dalam mobil, mereka tetap antusias untuk menunggu iring-iringan.

Sempat terlihat kepadatan di beberapa titik di Jalan HR Rasuna Said. Namun tidak sampai mengganggu laju iring-iringan jenazah Habibie. Petugas juga sigap mengatur lalu lintas.

Selain iring-iringan jenazah, warga juga antusias melihat iring-iringan Presiden Joko Widodo yang tengah menuju TMP Kalibata melalui Jalan Tol Dalam Kota. Mereka tampak berlarian ke pinggir tol dalam kota di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: