Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Nasional / Berembus isu penusukan Wiranto settingan, Polisi minta masyarakat bijak di medsos

Berembus isu penusukan Wiranto settingan, Polisi minta masyarakat bijak di medsos

Menko Polhukam Wiranto.

Jakarta (Riaunews.com) – Kabar penusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto adalah settingan beredar di media sosial. Unggahan tersebut menuai pro dan kontra dari warganet.



Menanggapi hal itu, Polda Banten meminta masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Kabis Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, mestinya masyarakat berempati karena musibah ini.

“Ya kita bijak bermedia sosial, kita juga harus santun mencernanya, kita mestinya empati terhadap musibah ini, memiliki nurani untuk belajar mengambil hikmah dari kejadian ini dan kita tidak mudah untuk mengatakan hal-hal negatif,” kata Edy Sumardi, ditemui di RS Sari Asih Serang, usai menjenguk Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, Jumat (12/10/2019).

Jajaran kepolisian dibawah Polda Banten tidak meningkatkan status keamanannya atau tidak menerapkan status Siaga Satu, usai tragedi penusukkan Wiranto oleh anggota JAD di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Begitupun pelaku lainnya, hingga sore ini Edy memastikan tidak ada lagi pelaku yang ditangkap.

“(Siaga satu) enggak. Enggak ada (yang ditangkap lagi),” terangnya.

Meski tidak ada peningkatan status, namun Polres dibawah jajaran Polda Banten telah ditugaskan untuk meningkatkan patroli keamanan dan penjagaan. Terutama di daerah keramaian.

“Ya kita melaksanakan tugas kepolisian rutin yang ditingkatkan, dalam rangka memberikan rasa aman dan jaminan kepada masyarakat dan kita himbau kepada masyarakat agar tetap tenang, melaksanakan aktifitas seperti biasa,” jelasnya.***

Komentar