Sel 15 Rabiul awal 1441 H, 12 November 2019
Home / Nasional / Awas penipuan, BKN tegaskan tak ada kerjasama penyelenggara try out

Awas penipuan, BKN tegaskan tak ada kerjasama penyelenggara try out

Simulasi CAT oleh BKN. (Foto: bkn.go.id)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan uji coba (try out) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Apalagi try out yang dilakukan bekerjasama dengan salah satu pihak dengan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT).



Bagi pihak penyelenggara try out yang memasang logo CAT BKN, akan berurusan dengan pihak kepolisian, karena dianggap sudah melakukan penipuan pada masyarakat.

Dikutip dari akun resmi mereka di Twitter, BKN (@BKNgoid) menegaskan kasus yang terjadi di Provinsi Riau ini sebenarnya sudah diperingatkan.

“BKN TIDAK PERNAH bekerja sama dg pihak mana pun yg menyelenggarakan try out seleksi CPNS dg CAT. Penyelenggara di Prov Riau sdh diperingatkan agar tidak memakai gambar yg mirip (impersonate) logo CAT BKN. Masih memaksa, jgn salahkan mimin jika datang ke TKP bersama polisi,” tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Sejauh ini, diketahui BKN hanya menyelenggarakan simulasi Ujian CAT secara gratis di berbagai lokasi pada Agustus lalu.

Lebih lanjut, tidak akan ada lagi simulasi atau try out selain tes diadakan oleh BKN sebagai penyelenggaran ujian CAT CPNS.

Diketahui, pemerintah kembali akan membuka rekrutmen CPNS pada November 2019 mendatang yang pengumumannya direncanakan akan diadakan pada pekan keempat Oktober 2019.***

Komentar