Akun Abu Janda dihapus Facebook, tagar #PermadiAryaBosSaracen jadi trending topic


Jakarta (RiauNews.com) – Akun Permadi Arya atau populer dengan panggilan Abu Janda diblokir dan dihapus Facebook karena halaman ini dimasukkan dalam daftar Saracen. Dalam daftar blokir tersebut, akun Permadi Arya termasuk dari lima akun yang masuk dalam daftar Saracen.

Penghapusan akun Abu Janda ini oleh Facebook, membuat heboh warganet. Hal ini terlihat tagar #PermadiAryaBosSaracen menjadi trending topik nomor 1 di Twitter Indonesia.

Menanggapi tindakan facebook itu, Permadi Arya alias Abu Janda melayangkan surat somasi Rp1 triliun kepada CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg atas tuduhan dirinya termasuk produsen fitnah Saracen.

Hal itu dilakukan Abu Janda yang didampingi lebih dari 10 kuasa hukum dari FMP Law Firm saat mendatangi perwakilan kantor Facebook di kawasan Gatot Subroto.

“Alasan saya karena katanya menurut temuan mereka, Page Abu Janda followers-nya 500 ribu bagian dari Saracen dan nama saya disebut jelas,” kata Arya di Capital Place, Jumat (8/2/2019).

Pendukung Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin itu menyatakan somasi dilayangkan karena dirinya tak terima dituduh menjadi bagian Saracen. Somasi ditegaskan tak semata-mata karena akun Facebooknya ditutup.

“Ini menghancurkan hidup saya, nama saya, reputasi saya, buat saya kehilangan penghasilan saya dan banyak hal lainnya,” lanjutnya.***

Sumber: Gelora

Komentar
%d blogger menyukai ini: