Jum 9 Rabiul akhir 1441 H, 6 Desember 2019
Home / Nasional / Abu Janda di Israel, tagar #KarmaAbuJanda jadi trending

Abu Janda di Israel, tagar #KarmaAbuJanda jadi trending

Instagram

Pekanbaru (Riaunews.com) – Permadi Arya atau yang populer dengan nama Abu Janda kembali menjadi sorotan warganet. Sejak Kamis (12/9/2019) malam, nama Abu Janda diperbincangkan di media sosial Twitter dengan tagar #KarmaAbuJanda yang menjadi trending topic.



Cuitan tersebut disertakan video pendek dari akun @opposite6890 yang memperlihatkan Abu Janda di beberapa tayangannya.

Pada bagian caption dituliskan pesan yang sepertinya ditujukan pada masyarakat Palestina dan mengklaim bahwa Abu Janda adalah sosok yang pro Israel dan musuh umat Islam.

“Perhatikan wajah ini. Nickname: Abu Janda @permadiaktivis Real Name: Permadi Arya Wirasmawa. Pro Zionist Israel. Musuh Umat Islam, merendahkan Kalimah Tauhid. Jika melihat orang ini, usir dari Palestina. @Giantsps @PalestineToday #KarmaAbuJanda,” bunyi keterangan tersebut.

Dalam video juga diperlihatkan pria yang mirip Abu Janda mengenakan kaus hitam dengan simbol yang diklaim milik Israel.

Ada juga adegan pembakaran bendera tauhid yang dilakukan gerakan pemuda Banser-Anshor pada beberapa waktu lalu, dimana dipertunjukkan dengan penyebutan seolah Abu Janda mendukung tindakan tersebut.

Di akhir video, tertulis pesan apabila masyarakat Palestina melihat Abu Janda, sebaiknya diusir saja.

Dari pantauan, Abu Janda sepertinya memang sedang berada di Jerusalem. Hal ini terlihat dari unggahan foto di akun Instagramnya yang menyebutkan lokasi Old City Jerusalem, Israel.

Ia bahkan menuliskan caption akan mengunggah vlog. Sejumlah warganet pun penasaran dengan apa tujuan Abu Janda mengunjungi tanah suci tiga agama tersebut.***

Artikel Asli
Komentar