Rab 16 Rabiul awal 1441 H, 13 November 2019
Home / Kesehatan / Sangat Tidak Sehat! PWI Riau Peduli kembali bagikan masker

Sangat Tidak Sehat! PWI Riau Peduli kembali bagikan masker

Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, beserta tim membagi-bagikan masker di Jalan Tuanku Tambusai, Kamis (12/09/2019)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Prihatin terhadap kondisi asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyilmuti kota Pekanbaru, PWI Riau Peduli kembali turun ke jalan membagikan 4.000 masker kepada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, Kamis (12/09/2019).




Aksi peduli pembagian masker tersebut dilaksanakan di Persimpangan jalan Sukarno – Hatta dan Tuanku Tambusai sejak pukul 07.30 wib. Sementara sumbangan masker diperoleh dari sejumlah lembaga dan perusahaan seperti STIKES Maharatu dan Nissan Pekanbaru.

Tim PWI Riau Peduli dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak. “Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, terutama pengguna sepeda motor dan pejalan kaki yang terpapar langsung asap Karhutla,” ujar Amril.

Sejumlah Tim PWI Riau Peduli yang ikut serta dalam pembagian masker diantaranya adalah Wakil Sekretaris PWI Riau, Jinto Lumban Gaol, Wakil Bendahara Herlina,  Abdul Gafur, Yose Rizal, Riduan Sinaga, Moralis dan Rosyita.

Sumber : website BMKG

 

Sekedar informasi, dari data BMKG, konsentrasi Partikulat (PM10) pukul 9.00 wib untuk wilayah Kota Pekanbaru adalah 263.16 µgram/m3 atau “Sangat Tidak Sehat”,  sementara Nilai Ambang Batas (NAB) konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan berada dalam udara adalah 150 µgram/m3.***

 

Pewarta: Pepen

 

Komentar