Sen 14 Rabiul awal 1441 H, 11 November 2019
Home / Internasional / Sejumlah penonton golf cidera saat petir menghantam pohon

Sejumlah penonton golf cidera saat petir menghantam pohon

Para medis memeriksa korban petir yang menyambar tak jauh dari mereka menonton pertandigan golf di Atlanta, Georgia. (Foto: AP/METRO]

Atlanta (Riaunews.com) – Beberapa penonton pertandingan golf PGA Tour yang berlangsung di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, harus dilarikan ke rumah sakit setelah petir menghantam sebuah pohon pinus yang hanya berjarak 20 meter dekat mereka berdiri.

Menurut laporan media lokal, setidaknya lima penggemar cedera ketika mereka dihujani puing-puing setelah petir besar menghantam pohon yang terletak tak jauh dari lubang ke-16 di East Lake, Sabtu (24/8/2019) waktu setempat.

Petir itu sendiri menghantam bagian atas pohon pinus di dekat tempat penonton berdiri, yang menghancurkan kulit sampai ke bawah.

Dilansir Metro UK, akibat peristiwa alam tersebut, putaran ketiga dari PGA Tour harus ditangguhkan sekitar 30 menit karena badai, dan para penggemar diminta untuk mencari perlindungan.

Seorang korban asal Atlanta, Brad Uhl, kepada media mengatakan bahwa dirinya merasakan ada ledakan besar.

“Seperti ada ledakan besar dan getaran yang begitu kuat sehingga Anda bisa merasakan angin darinya,” katanya.

Juru bicara Kepolisian Atlanta James H White III mengatakan empat orang dewasa dan satu remaja perempuan mencari perlindungan di bawah pohon.

PGA Tour terpaksa membatalkan sisa pertandingan pada hari itu. Pertandingan dilanjutkan pada Ahad, diikuti putaran final.***

Pewarta: Ilva

Komentar