Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Internasional / Bandara Dubai terpaksa ditutup gara-gara drone

Bandara Dubai terpaksa ditutup gara-gara drone

Bandara Internasionl Dubai.

Dubai (Riaunews.com) – Bandara Internasional Dubai mengalami penutupan selama 15 menit pada hari Ahad (22/9/2019) karena sebuah drone yang mencurigakan terbang di sekitar bandara. Demikian disampaikan otoritas bandara Dubai Airports, Ahad waktu setempat.



“Bandara Dubai dapat mengkonfirmasi bahwa kedatangan penerbangan sempat terganggu di Dubai International (DXB) dari pukul 12:36 sampai 12:51 waktu setempat UEA sore ini karena aktivitas drone yang diduga mencurigakan, mengakibatkan pengalihan dua penerbangan,” kata juru bicara perusahaan kepada CNBC International.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami dan Bandara Dubai bekerja erat dengan pihak berwenang dan mitra layanan untuk memastikan operasi normal dan meminimalkan ketidaknyamanan bagi pelanggan kami,” kata juru bicara itu.

Dubai World Central, yang juga dikenal sebagai Bandara Internasional Al Maktoum, terletak di Jebel Ali, sebuah pusat logistik yang luas. Letaknya sekitar 23 mil barat daya Dubai. Bandara Internasional Sharjah kira-kira berjarak 15 mil di utara Bandara Internasional Dubai, di emirat Sharjah UEA.

CNBC International melaorkan, Bandara Internasional Dubai adalah bandara tersibuk di dunia untuk pelancong internasional, menangani 89,1 juta penumpang pada 2018.

Insiden penutupan bandara itu terjadi di tengah-tengah ketegangan yang sedang meningkat di kawasan itu dan hanya delapan hari setelah serangan drone dan rudal ke fasilitas minyak Arab Saudi terjadi. Akibat serangan drone itu, setengah dari produksi minyak mentah kerajaan lenyap dalam sehari dan membuat pasar minyak kelabakan.

Amerika Serikat (AS) telah menuduh Iran ada dibalik serangan itu. Namun, Iran membantahnya.***

Komentar