Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Hukum & Kriminal / Warga Pekanbaru tewas ditembak polisi di Sumbar

Warga Pekanbaru tewas ditembak polisi di Sumbar

Tersangka YD yang tewas ditembak polisi di Limapuluh Kota.

Payakumbuh (Riaunews.com) – Seorang warga Rumbai, Pekanbaru bernama Yudi (32) tewas ditembak aparat Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Sabtu (7/9/2019) pagi.

Yudi alias YD terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berupaya melarikan diri saat razia gabungan dilakukan di depan Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, bahkan dia sempat mengacungkan senjata api pada petugas.



Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis mengatakan bahwa sempat terjadi aksi tembak-tembakan antara anggotanya dengan tersangka.

“Tersangka YD akhirnya meninggal dunia setelah tertembak oleh senjata Polisi, sementara seorang teman wanitanya NL (30) ibu dua anak juga mengalami sejumlah luka diduga akibat terkena serempet peluru,” kata Haris.

Dijelaskan bahwa YD sebelumnya melarikan diri saat Polsek Pangkalan melakukan razia.

“Petugas kita di Pangkalan segera menginformasikan hal itu kepada jajaran, sehingga kita lakukan pencegatan dengan pola pemeriksaan kendaraan, saat itu tersangka YD juga mengacungkan sejata ke petugas, sehingga dilumpuhkan.

Dilanjutkan Haris, saat penangkapan terhadap tersangka, juga sempat terjadi tabrakan dengan sejumlah kendaraan lainnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan pada kendaraan, dimana ditemukan narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan sejumlah plastik seberat setengah kilogram. Selain itu juga diamankan 1 timbangan digital dan 1 senjata api jenis pistol.***

Komentar