Kam 24 Rabiul awal 1441 H, 21 November 2019
Home / Hukum & Kriminal / Tersangka pembawa 30 kilogram sabu di Siak merupakan pemain lama

Tersangka pembawa 30 kilogram sabu di Siak merupakan pemain lama

Pres release penangkapan kurir 30 kilogram sabu di kantor BNNP Riau.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau meyakini bahwa tersangka M, pembawa 30 kilogram sabu-sabu yang ditangkap di Dayun, Kabupaten Siak beberapa waktu lalu merupakan pemain lama.

Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo mengatakan pihaknya meyakini hal tersebut setelah melihat aliran dana pada ATM milik tersangka.



“Ada aliran dana Rp200 hingga Rp700 juta di ATM tersangka, itu membuat kita menilai bahwa tersangka ini pemain lama,” ungkapnya dalam jumpa pers yang digelar di kantor BNNP Riau, Rabu (4/9/2019).

Ia menambahkan, M ini bukan hanya menjadi kurir tapi juga sebagai pengedar, bahkan ia juga sudah menjadi target operasi (TO) sejak beberapa waktu lalu.

“Saat ini kira tengah lakukan penelusuran terkait aliran dana itu. Kita juga akan tindak dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) disamping kasus narkoba tadi,” katanya.

Dijelaskan Untung, M tak hanya memiliki jaringan antar provinsi, bahkan juga jaringan internasional. Sebab diduga kuat sabu yang berhasil di sita dari Toyota Fortuner yang dikendarai tersangka berasal dari Malaysia yang masuk lewat pelabuhan tikus di Bengkalis.

“Ini akibat banyaknya permintaan di wilayah Riau. Jadi, Riau bukan lagi sebagai wilayah transit tapi juga wilayah edar, khususnya Pekanbaru,” bebernya. ***

Komentar