25 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / Ternyata Zumi Zola sudah lama dipecat PAN

Ternyata Zumi Zola sudah lama dipecat PAN

Zumi Zola ditahan oleh KPK.

Jakarta (RiauNews.com) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan telah lama memecat Zumi Zola dari keanggotan, yang saat ini resmi ditahan KPK sejak Senin (9/4/2018).

“Ya otomatis kalau itu sudah jauh hari, pakai ditanya lagi, sudah lama,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) dikutip Riaunews.com dari Republika.



Zumi sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka penerima gratifikasi sejak 24 Januari 2018 lalu, setelah dua kali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Karir Zumi Zola, dari artis hingga gubernur

Adapun kasus yang membelit mantan artis sinetron ini dalah dugaan gratifikasi Rp6 miliar dari sejumlah proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi. Gratifikasi itu kemudian digunakan sebagai uang “ketok palu” untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Tujuannya agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi 2018 disahkan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah, mengatakan Zumi ditahan selama 20 hari ke depan di rumah tahanan (rutan) cabang KPK di Kavling C-1, Jakarta.

Baca: Gubernur Jambi Zumi Zola jadi tersangka suap

“ZZ ditahan 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di Kavling C-1,” ungkap Juru Bicara Febri Diansyah saat di konfirmasi di Jakarta, Senin (9/4).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: