Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Hukum & Kriminal / Oknum Polresta Pekanbaru ditangkap bawa sabu di Jambi

Oknum Polresta Pekanbaru ditangkap bawa sabu di Jambi

Sabu-sabu yang diselundupkan dari Malaysia dengan kemasan berupa teh Cina. (Kredit: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Seorang oknum polisi yang bertugas di Polresta Pekanbaru ditangkap bersama dua warga pekanbaru lainnya di Jambi, karena membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Informasi yang diperoleh dari Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Agus Sutrisno, menjelaskan bahwa oknum polisi yang ditangap tersebut berinisial RA (53), sementara dua lainnya adalah BA (34) dan R (43).



“Penangkapan dilakukan BNN bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi dan Polsek Sirolangun dengan barang bukti 3 kilogram sabu,” kata Agus.

Dijelaskan ketiganya diamankan di Jalan Lintas Sumatera Km 05 Desa Bernai Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Jambi, pada Kamis (19/9/2019) pagi.

Setelah mendapat laporan adanya oknum Polresta Pekanbaru yang ditangkap, lanjut Agus, pihaknya mengirim anggota ke Polda Jambi untuk menindaklanjuti.

Agus menyeburkan, tindak pidana yang menjerat RA tetap ditangani oleh Polda Jambi sesuai locus delicti atau tempat terjadinya tindak pidana. Nantinya jika terbukti bersalah, kode etik akan dilakukan di Polda Riau.

Ketiga pelaku ditangkap dari Indriadi yang menyebutkan adanya jaringan narkoba dari Pekanbaru menuju Jambi melalui Jalan Lintas Sumatera.

Tim berkordinasi dengan Polsek Sarolangun untuk dilakukan penghadangan di Jalan Lintas Sumatera Km 05 Desa Bernai dan ditemukan 3 Kg sabu yang dikemas dalam plastik teh Cina.***

Komentar