Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Hukum & Kriminal / Gegara game online, remaja ini 13 kali mencuri di rumah sahabatnya

Gegara game online, remaja ini 13 kali mencuri di rumah sahabatnya

Remaja pelaku pencurian yang dilakukannya karena pengaruh game online. (Foto: iNews)

Pangkalpinang (Riaunews.com) – Seorang remaja di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepualuan Bangka Belitung (Babel), ditangkap polisi lantaran nekat mencuri barang berharga di rumah tetangga. Hasil curiannya digunakan pelaku untuk membeli voucher game online.



Pelaku, RR (19) diamankan Polsek Taman Sari, Kota Pangkalpinang. Dia telah 13 kali mencuri di rumah teman dekatnya. Barang-barang yang diambil pelaku mulai dari sepatu, earphone, kipas angin, playstastion, hingga TV LCD miliki orang tua sang teman.

“Motifnya karena pelaku kecanduan game online,” kata Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan di Mapolsek Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Babel, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA: Kecanduan Main Ponsel dan Game Online 5 Jam Sehari, Remaja asal Asahan Jadi Buta

Barang-barang yang telah dicuri pelaku, kemudian dijual. Hasil dari penjualannya itu yang kemudian dipakai untuk membeli voucher game online. RR mengaku, harga vocher yang dia beli mencapai Rp 2 juta.

“Buat beli voucer game harganya Rp2 juta. Nanti sisanya buat makan dan kebutuhan sehari-hari,” ujar dia.

Pelaku yang sudah beraksi belasan kali itu di rumah tetangganya itu awalnya tak dicurigai korban. Namun karena banyak barang elektronik yang hilang, akhirnya korban menyelidiki pelakunya.

Rere yang berhasil dipergoki korban, langsung dilaporkan ke polisi. Kini dia akan dijerat pasal 362 dan pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.***

Baca Artikel Asli
Komentar
%d blogger menyukai ini: