Kamis, 23 Januari 2020
Home / Hiburan / Entertainment / Empat selebritis terseret investasi bodong ratusan miliar

Empat selebritis terseret investasi bodong ratusan miliar

Eka Deli, Marcello Tahitoe alias Ello, Adjie Notonegoro, dan Judika, empat selebritis yang tersandung investasi bodong.

Surabaya (Riaunews.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) membeberkan identitas empat figur publik atau artis yang diduga berkaitan dengan aplikasi investasi bodong beromzet ratusan miliar, Memiles.



Mereka adalah Eka Deli (RD), Marcello Tahitoe (MT) alias Ello, Adjie Notonegoro (AN), dan Judika (J). Keempatnya juga telah dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah melakukan panggilan saksi beberapa nama papan atas, public figure atau artis. Ada saudara ED, MT, AN, dan J,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Jatim, Kamis (9/1/2020).

Empat artis tersebut akan dimintai keterangan terkait sejauh mana keterlibatan mereka dalam operasional Memiles. Penyidik juga akan menggali perihal apakah ada aset yang diberikan Memiles pada para artis.

“Keterangan didapat setelah proses pengambilan keterangan para saksi ini. Apakah, reward-nya seperti apa? dan bagaimana sistemnya?,” kata dia.

Lebih lanjut, Truno mengatakan empat artis tersebut dipanggil dalam waktu yang tidak bersamaan. Eka Deli dijadwalkan Senin (13/1), Marcello Tahitoe dijadwalkan Selasa (14/1), Sedangkan Adjie Notonegoro dan Judika dijadwalkan Rabu (22/1).

“Panggilannya tidak bersamaan. Tapi penyidik akan menyampaikan proses ini,” kata dia.

Tiga orang artis yang dipanggil untuk mendatangi Mapolda Jatim pekan depan yakni Eka Deli, Marcello, dan Judika merupakan surat panggilan pertama. Sedangkan pemanggilan kepada Adjie Notonegoro pada pekan depan, kata Truno merupakan dari surat pemanggilan kedua.

“Ada beberapa yang sudah kedua (surat panggilan kedua) ya saudara AN itu kedua,” ujarnya.

Kendati demikian, dari empat artis tersebut, hanya artis Judika yang baru memberikan konfirmasi kehadirannya kepada Polda Jatim.

“J, sudah mengonfirmasi terkait ketidakhadirannya pada penyidik untuk menunggu dari tim manajer karena ada kegiatan di Jakarta,” ujarnya.

Terpisah, Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengaku pihaknya menduga adanya puluhan figur publik lain yang juga terlibat dalam investasi bodong ini.

“Kalau figur publik kalau jumlah detail kita belum bisa datakan. Tapi ada lah puluhan ini ada artis. Bisa artis bisa yang dikenal oleh publik sebagai figur,” kata Gidion.

Gidion juga mengatakan peran para figur publik ini juga beragam. Ada yang ikut menerima reward, ada yang ikut berinvestasi hingga ada pula yang hanya menerima endorse.

Sementara ini, kata dia, Gidion menyebut pihaknya baru memanggil empat di antara puluhan artis tersebut. Empat artis ini akan diperiksa sebagai saksi.

Hingga berita ini ditulis, CNNIndonesia.com belum mendapatkan komentar dari empat figur publik tersebut terkait aplikasi investasi bodong beromzet ratusan miliaran rupiah, Memiles.***

%d blogger menyukai ini: