14 Desember 2018
Home / Hukum & Kriminal / Buruh di Ukui ditangkap karena cabuli lima murid SD

Buruh di Ukui ditangkap karena cabuli lima murid SD

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo tejo.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepolisian Sektor Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menangkap seorang buruh yang dilaporkan atas dugaan melakukan pencabulan terhadap lima orang bocah yang masih duduk di bangku SD.

“Pelaku bernama Marwan (22), yang beralamat di Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, ditangkap pada Senin (9/4/2018),” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (11/4/2018).



Adapun kelima korbannya masing-masing LN (9), FS (8), MA (9), SS (8) dan MR (9) yang masih duduk di bangku SD.

Guntur menjelaskan, kasus ini terkuak setelah adanya pengakuan salah satu anak kepada orangtuanya. Lalu, orangtua korban menemui salah seorang guru di sekolahnya. Sehingga, diperoleh keterangan dari guru tersebut bahwa korban yang dicabuli berjumlah lima orang.

“Para korban diduga disodomi saat bermain-main di dekat parit sekolah,” ujar Guntur.

Baca: Kakek bau tanah cabuli bocah 4 tahun

Modus pelaku dalam aksinya, sambung Guntur, dengan mendatangi para korban dan mengajak korban berbuat tidak senonoh. Korban saat itu sempat menolak, namun pelaku mengancam akan memukul dan menendang korban.

“Pelaku mengancam para korban. Sehingga korban menjadi takut,” kata Guntur.

Atas dasar hasil visum dan keterangan saksi-saksi, Satreskrim Polres Pelalawan langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Baca: Guru cabuli muridnya di sebuah hotel Pekanbaru

“Pelaku saat ini ditahan di Polsek Ukui untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dia dijerat Pasal 81 ayat 1 dan atau Pasal 82 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 35 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutup Guntur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: