Sab 22 Muharram 1441 H, 21 September 2019
Home / Hukum & Kriminal / BNNP Riau buru Mr X pembawa 30 kilogram sabu yang berhasil kabur

BNNP Riau buru Mr X pembawa 30 kilogram sabu yang berhasil kabur

(ilustrasi)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mr X saat ini menjadi buruan BNNP Riau. Mr X merupakan orang yang menyruuh M untuk mengambil 30 narkoba di wilayah Dayun.

Dijelaskan Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo dalam jumpa pers, Rabu (4/9/2019) di kantor BNNP Riau, sabu 30 kilogram itu mulanya diambil oleh Mr X di kawasan Bengkalis untuk di bawa ke Pekanbaru.



Namun ditengah jalan, aksi Mr X hampir digagalkan oleh Polres Siak yang menggelar razia di sekitaran jembatan Siak pada Sabtu (31/8/2019) malam sebelum kasus itu terbongkar.

Namun, Mr X yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) BNNP Riau, berhasil kabur setelah melajukan kendaraan yang dikendarainya yakni Toyota Kijang dari kejaran petugas Polres Siak itu. Karena merasa takut, Mr X kemudian menurunkan sabu yang dikemas dalam karung dan tas ransel besar itu di wilayah Dayun, Siak dan kembali menuju Pekqnbaru.

Sampai di Pekanbaru, Mr X kemudian menyuruh M untuk mengambil barang haram itu. “M mengaku dijanjikan uang Rp50 juta untuk mengambil sabu itu sampai di Pekanbaru,” terang Untung.

“Kita sudah mengantongi identitas Mr X bahkan alamatnya juga sudah kita ketahui. Saat ini kita terus buru dan ungkap pelaku lain dari komplotan ini,” tegasnya.

Dikutip dari laman Riauterkini.com, tersangka M berhasil di tangkap pada Ahad (1/9/2019) dini hari di wilayah Maredan, Siak. Ia saat ini terancam hukuman penjara 20 tahun penjara.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: