Fri 16 Rabi Al Thani 1441 H, 13 December 2019
Home / Hiburan / Entertainment / Warganet bandingkan kasus Erin Taulany dengan Ahmad Dhani

Warganet bandingkan kasus Erin Taulany dengan Ahmad Dhani

Postingan Erin Taulany di Instagram yang menghina Prabowo Subianto. Meski sudah dihapus, namun jejak digitalnya sudah disimpan dan diupload ulang oleh netizen.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Postingan Erin, istri komedian Andre Taulay, yang dianggap menghina Prabowo Subianto diandingkan warganet dengan ucapan ‘idiot’ Ahmad Dhani.

Seperti diketahui gara-gara ucapan tersebut, pentolan grup band Dewa 19 tersebut kini harus mendekam di penjara atas vonis 1,5 tahun dari majelis hakim.

Erin sendiri beberapa waktu lalu di akun Instagramnya mempostingan beberapa foto yang diberi caption dengan nada menghina calon presiden nomor urut 02, Prabowo.

Baca: Tagar #ErintaulanySakitJiwa jadi trending Twitter

“Meskipun bukti sdh di hapus, bnyk yg sdh simpan, ahmad dany bilang “idiot” msk penjara, bentar lg binimu di proses, krn ucapannya lbh kotor dan tdk bermoral,” cuit @erna_snjoto di Twitter.

Memang, saat ini jagad Twitter diramaikan dengan tagar #ErintaulanySakitJiwa dan termasuk dalam trending topic.

Sementara itu, pengacara, M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo telah membawa postingan Erin Taulany ke ranah hukum, yakni dengan membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Ahad (21/4/2019).

Baca: Ahmad Dhani sebut dia dipenjara bukan karena vonis 1,5 tahun

Firdaus menuduh Erin Taulany melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana tertuang dalam laporan yang ia buat. Ada empat Stories yang dibuat oleh Erin. Semua stories itu ditulis dengan kata-kata yang menunjukkan opininya.

Pada stories yang pertama dengan memampang foto Prabowo sedang pidato, Erin menuliskan kata-kata ‘Kasian tambah sakit Jiwa Haluuu’ lengkap dengan emoticon tertawa. Kedua, Erin menyematkan stiker yang menunjukkan simbol jempol dan telunjuk yang sering kali dipakai oleh para pendukung Prabowo.

Pada postingan itu, Erin menuliskan kata ‘Loser’. Belum selesai, Erin memfoto foto Prabowo yang berdiri di depan para pendukungnya saat syukuran atas klaim kemenangannya dan menuliskan kata ‘Sinting’. Terakhir masih dengan foto di acara yang sama, ibu anak tiga itu menuliskan ‘Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!’.***

Komentar