Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019

Thiffa Qaisty Sukses membawakan Cultúr nua di JFW 2020

Thiffa Qaisty saat membenahi modelnya di belakang panggung sebelum tampil pada JFW 2020, Sabtu (26/10/2019).

 

Jakarta (RiauNews.com) – Disainer Busana Muda asal Riau, Thiffa Qaisty Salsabila, sukses menampilkan karya terbarunya di atas catwalk ajang bergengsi Jakarta Fashion Weeks (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Rancangan busana muslim Thiffa Qasty yang tampil sebagai bagian dari performa Islamic Fashion Instute tersebut mendapat sambutan meriah dari ratusan audiens.

Perpaduan konsep retroactive dan contemporary terlihat jelas menyatu pada buah karya terbaru Thiffa Qaisty, “Cultúr nua”.

Hasil putar otak dan terinspirasi perbedaan kebiasaan masyarakat dalam memilih bentuk busana, yaitu konservatif dan modern, akhirnya diputuskan Thiffa untuk memberikan sentuhan tradisional–modern pada karya terbarunya, dengan harapan pencinta disain tradisional tetap menerima konsep yang ditawarkannya karena masih mengusung nuansa tradisional, namun fashionable. Demikian ia merealisasikannya pada mini koleksi busana muslim ready to wear deluxe.

“Saat memulai rancangan ini, saya telah memikirkan bagaimana agar pengemar disain tradisional tetap menyukai hasil karya saya meski didominasi sentuhan modern,” ujarnya menjawab RiauNews.com saat konferensi pers di JFW 2020, Sabtu (26/10/2018).

Sentuhan tradisional tergambar jelas pada Cultúr nua karena menggunakan bahan tenunan songket Riau sebagai aksen disain dan beads untuk detilnya. Sementara paduan modern diberikan Thiffa dengan mengambil trend forecasting 2019/2020 Svarga dengan sub tema Courture Boho, yaitu menggunakan siluet Y dan A Line yang item-nya diapliakasikan pada inner dress dan outer.

Pada fashion show tersebut, Thiffa mendapat penghargaan The Best Presentation dari Islamic Fashion Instute. “Penghargaan ini menjadi salah satu pendorong saya untuk lebih baik dalam berkarya kedepannya,” kata Thiffa di akhir sesi.

 

Pewarta : Pepen

Komentar