20 November 2018
Home / Hiburan / Entertainment / Ternyata ada cerita bully dibalik nama Saykoji

Ternyata ada cerita bully dibalik nama Saykoji

Igor Saykoji.

Jakarta (RiauNews.com) – Anak muda jaman now tentu tak asing dengan nama Saykoji, raper ternama Indonesia yang melesat lewat lagu “Online”.

Ternyata pemilik nama asli Ignatius Rosoinaya Penyami alias Igor ini ternyata punya cerita sendiri tentang nama panggung yang dipakainya saat ini.



Dijelaskan, Saykoji berasal dari kata ‘psycho’ (sayko) yang merupakan hasil bully oleh para seniornya di bangku kuliah dulu.

“Jadi nama Saykoji itu kata ‘psycho’ (sayko) itu hasil bully-an. Celaan, menjurus ke bully. Jadi dari Saykoji itu, Sayko yang dijadiin judul nama gue sekarang Saykoji,” kata Igor yang ditemui di kampanye Stop Bullying yang digelar di area Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 13 Mei 2018.

Dikutip dari Viva, tak ingin terhanyut dalam celaan orang, pelantun So What Gitu Loh ini justru semakin terpacu untuk membalas celaan itu dengan menjadi sosok yang lebih baik.

Karena itu pemilik nama asli Igor Saykoji memberi pesan bagi semua orang yang menjadi korban bully agar bisa berjuang melawan hal tersebut dengan menjadi sosok berprestasi.

“Kita buktiin enggak seperti itu, kita balasnya dengan elegan, bukan nyela balik, tapi tunjukin kualitas kita, tunjukin dengan apa status kita yang dibully,” ujarnya.

Kampanye Stop Bullying ini juga diramaikan oleh rapper Young Lex, Syahrini, pengacara Hotman Paris, yang ikut mendukung kampanye untuk menghentikan aksi perundungan di masyarakat. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: