Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Hiburan / Entertainment / Madonna diprotes karana larang penggemar bawa ponsel ke konsernya

Madonna diprotes karana larang penggemar bawa ponsel ke konsernya

Madonna.

New York (Riaunews.com) – Ratu Pop Madonna sedang sibuk dengan tur konser terbarunya ‘Madame X’ di sejumlah negara. Konser pertamanya digelar pada 18 September 2019 di New York dan akan berakhir pada Maret 2020. Ada satu aturan yang diprotes oleh para penggemarnya, yaitu larangan menggunakan dan membawa ponsel saat menonton konser.



Dilansir dari Mirror, Jumat (20/9/2019), aturan itu diperuntukan bagi penonton saat menghadiri konser tur ‘Madame X’. Jika dilanggar, maka akan disita oleh staf stadion.

Pada saat masuk ke venue, ponsel akan ditempatkan dalam case ‘Yondr’ yang dapat dikunci yang hanya dapat dibuka di area yang telah ditentukan. Ponsel bisa diambil oleh pemilik setiap saat.

Adanya aturan tersebut membuat para penggemar juga khawatir. Karena bukan tidak mungkin aturan ini berlaku sama di konsernya berikutnya. Salah satunya di London Palladium pada bulan Februari 2020.

Sementara itu kebijakan tersebut memicu protes para penonton konser di Amerika yang berlangsung pada Selasa (17/9) malam di New York. Protes itu disuarakan lewat cuitan di media sosial.

“Kami sulit menggunakan ponsel di konser sambil menonton, menikmati, tweet, dan berbagi rekaman langsung,” tulis akun Willy Milan.

“Kenapa enggak boleh? Anda kan sudah menjual tiketnya. Ini semua tentang uang, uang, uang,” tulis akun Donny Brook.

Dan ada pula yang menyorot dari sisi aspek keamanan. Misalnya tragedi kericuhan yang sempat terjadi dalam konser Ariana Grande beberapa waktu lalu. Penggemar merasa penting untuk memegang ponsel.

“Mengingat tragedi malang di konser Ariana Grande, ada alasan yang sah bagi orang-orang perlu menyimpan ponsel mereka. Saya tidak setuju dengan kebijakan larangan ponsel di konser Madonna,” kata akun lainnya.

Pembeli tiket diberitahu tentang larangan tersebut melalui email. Bunyinya: ‘Penggunaan ponsel, jam tangan pintar, aksesori pintar, kamera atau perangkat rekaman tidak akan diizinkan di area konser’.

Perlu diketahui, Madonna bukan yang pertama memberlakukan larangan tersebut. Sebelumnya sederet artis juga melakukan larangan penggunaan handphone seperti Alicia Keys, Jack White, Beyonce dan Adele juga pernah melakukannya.***

Artikel Asli
Komentar