Thu 15 Rabi Al Thani 1441 H, 12 December 2019
Home / Hiburan / Entertainment / Lama tak muncul di layar kaca, apa kabar Ucok Baba?

Lama tak muncul di layar kaca, apa kabar Ucok Baba?

Ucok Baba memamerkan Silver Play Button dari YouTube.

Jakarta (RiauNews.com) – 15 tahun berlalu, sinetron Si Kembar pernah menjadi pilihan penikmat hiburan layar kaca Tanah Air. Salah satunya sosok Ucok Baba yang tampil memukau meski dengan keterbatasan fisiknya.

Seperti diketahui, Ucok Baba hanya memiliki tinggi badan 91 cm saja. Namun, ia tetap tampil total menghibur para penikmat tayangan televisi Indonesia.



Nama Ucok Baba sendiri mulai melejit sejak dirinya memandu acara World Cup ditemani Dik Doank pada tahun 2002 silam. Sejak saat itu, dirinya mendapat banyak tawaran untuk tampil di televisi. Selain menjadi pesinetron dan presenter, Ucok Baba juga dikenal sebagai salah satu komedian kondang di Tanah Air.

Baca: Atta Halilintar jadi raja Youtuber Asia dengan 15 Juta Subscribers

Sayangnya, dirinya kini bisa dibilang jarang terlihat di layar kaca. Kendati demikian, bukan berarti Ucok Baba telah hilang ditelan bumi. Pasalnya, sekarang Ucok Baba lebih aktif melakukan kegiatan sosial atau semata menjalankan hobinya. Pemilik nama asli Usnan Batubara itu rupanya juga tengah menggeluti tren yang sedang hits.

Ucok Baba kini cukup aktif menjadi seorang vlogger YouTube melalui channelnya yakni Ucok Baba official. Tak tanggung-tanggung, Ucok Baba selalu menyuguhkan konten-konten kreatif yang menyedot perhatian warganet. Salah satunya konten videonya yang berhasil meraup 2 juta penonton.

Baca: YouTuber peraih Gold Button dari Indonesia terus bertambah

Dengan judul ‘Mengintip Modifikasi Mobil Ucok Baba’, dirinya sukses membuat banyak orang kagum dengan semangat tingginya meski dengan keterbatasan fisik. Kolom komentarnya pun dipenuhi dengan pujian serta nostalgia warganet yang mengaku terhibur dengan aktingnya di sinetron Si Kembar.

Bentuk Komunitas Orang Mini Bernama UBI
Tak cukup sampai di situ, Ucok Baba juga menuai pujian karena keaktifannya di kegiatan sosial. Melalui akun Instagram pribadinya, @ucok_batu_bara, Ucok seringkali membagikan kegiatan sehari-harinya. Misalnya, ketika ia menghadiri acara jalan sehat, pengajian, maupun potret sederhana bersama keluarga kecilnya.

Ucok sendiri telah menikah dengan Rina Angelina pada tahun 1997 silam. Keduanya dikaruniai empat orang anak bernama Ahmad Usriano, Septi Aulia, Ahmad Rizky, dan Adamayansyah. Yang menarik perhatian, Ucok Baba juga membentuk komunitas khusus orang bertubuh mini yang ia beri nama UBI atau Unik Berkarya Indonesia.

Berkat ketulusannya, UBI menjadi komunitas penyandang tubuh mini yang pertama kali disahkan oleh pemerintah. Banyak kegiatan yang dilakukan UBI sebagai buah hasil perjuangan Ucok Baba. Dirinya juga kerap mengunggah video UBI di channel YouTube-nya.

Belum lama ini, channel YouTube-nya bahkan mendapat Silver Play Button dari YouTube, pada Rabu (12/6/2019). Plakat tersebut diberikan karena Ucok Baba telah meraup lebih dari 100 ribu subscriber. Karenanya, Ucok Baba dan istri berterima kasih kepada para penonton yang selalu setia menonton konten videonya.***[LIPUTAN6]

Komentar