Rab 23 Rabiul awal 1441 H, 20 November 2019
Home / Hiburan / Entertainment / KPAI peringatkan Duo Semangka soal video vulgar

KPAI peringatkan Duo Semangka soal video vulgar

Duo Semangka dapat peringatan dari KPAI. (Foto: Tribunnews)

Jakarta (Riaunews.com) – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah memanggil personel Duo Semangka, pemanggilan ini ditunjukkan untuk klarifikasi atas video keduanya yang sempat beredar luas.

Video yang tersebar dididuga memiliki konten tidak mendidik sehingga dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak dan berdampak pada pembentukan karakter anak.



Para personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Variola May akhirnya mendatangi KPAI pada Kamis (22/8/2019).

Dikutip dari Jagodangdut, dari pertemuan itu akhirnya pihak KPAI meminta Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menghapus video-video di sosial media khususnya YouTube yang dinilai melanggar asas kesusilaan.

“Kami akan melanjutkan tindakan, kami akan memberikan klarifikasi juga kepada YouTube. Kami akan bersurat kepada Kominfo untuk memblok konten yang tidak pantas,” ujar Ketua KPAI Susanto.

KPAI juga ingin Duo Semangka berubah membuat karya yang baik dan patut dijadikan contoh oleh generasi bangsa.

“Kami panggil untuk menyelaraskan Duo Semangka dengan komitmen pemerintah yang harus memiliki karakter yang baik,” katanya.

Sebenarnya siapa Duo Semangka yang tiba-tiba di panggil oleh KPAI ini?

Duo Semangka awalnya terbentuk pada tahun 2018 dengan personel Clara Gopa dan Vhanya Kiara.

Duo Semangka dikenal memiliki goyangan yang dinamakan Goyang Mantul. Dengan goyangan yang cukup vulgar itu beberapa kali membuat Duo Semangka sempat mendapat cekalan, salah satunya dari Madura.

Pada tahun 2018, Duo Semangka juga sempat berseteru dengan pedangdut lainnya, Duo Serigala. Permasalahan itu disebabkan goyangan dari Duo Semangka yang dianggap meniru goyang dribel dari Duo Serigala.

Pada Mei 2019, terganti perubahan personel. Vhanya Kiara digantikan oleh Variola May, kemudian resmi diumumkan bergabung dan memperkenalkan diri pada 4 Agustus 2019 lalu. Duo Semangka telah memiliki sebuah lagu berjudul Mantul Mantul yang dirilis awal tahun ini.

Nama Duo Semangka ini juga diambil karena buah tersebut dianggap sebagai buah dengan ukuran yang paling besar. Dalam sebuah wawancara, Clara mengatakan alasan kenapa mereka memilih nama Duo Semangka.

“Buah paling besar itu apa coba? Ya semangka itu paling segar soalnya, besar dan manis. Dirindukan dan di mana-mana,” kata Clara saat itu.***

 

Komentar