Jelang Ramadhan, Matankari dan Yayasan Kesenian Riau Gelar Orkestra

PEKANBARU (RiauNews.com)- Yayasan Matankari Riau (YMR) dan Yayasan Kesenian Riau (YKR) bertekat mewujudkan Concert 4th. Yang di beri nama Jelang Ramadan Concert 4th. Dengan tema, “Tadarus Simfoni di Puncak Mahligai”.

Saat ditemui media, Ketua Yayasan Kesenian Riau Arman Rambah menyebutkan konser jelang Ramadhan ini sudah digelar sebanyak tiga kali selama tiga tahun terakhir.

“Ya kita sudah kali mengadakan konser jelang Ramadhan. Ketiga kegiatan dilaksanakan di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Serai Purna MTQ di Kota Pekanbaru. Untuk kali ke 4 tahun ini, kita bekerja sama dengan yayasan milik ahli waris Kedatuan Muotakui Matankari. Semoga konser Islami jelang Ramadhan nanti dapat terlaksana lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar kandidat doktor muzik di UPSI Malaysia itu.

Sementara itu Ketua Yayasan Matankari Riau Amirullah, S Pd menyambut baik kerja sama yang sudah disepakati bersama yayasan kesenian Riau itu.

“Menjadi tantangan tersendiri bagi Matankari utk menyukseskan program hebat ini. Kita sudah bersepakat dua yayasan melaksanakan hingga terwujudnya jelang Ramadhan concert ke 4 th ini, dan tentunya ini consert pertama bagi Matankari. Syiar Islam lewat musik merupakan ekspektasi kita yang menghubungkan dgn kebudayaan yang Islami. Di dalam adat kita hal juga sejalan, “Adat bersandi syara’, syara’ bersandi kitabullah”. Ujar Amirullah yg merangkap menjadi ketua panitia pelaksana konser.

Lanjut Amir, Jelang Ramadhan Concert 4th 1440 H mengusung tema “Tadarus Simfoni di Puncak Mahligai”.

“Ini bukan hanya dimaksudkan menyambut bulan Ramadhan, namun jauh dari itu utk memperkuat nilai-nilai Islam itu sendiri. Semoga mampu menyejukkan suasana setelah pemilu nanti,” terang Amir lagi.

Amir menambahkan tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan acara ini pada tahun lalu, membuat program ini terus ditingkatkan. “Membludaknya penonton membuat kita semakin yakin akan suksesnya jelang Ramadhan tahun ini. Acara ini akan kita gelar pada 26-27 April 2019 mendatang. Untuk pemesanan tiket kita langsung kontak person WA Sri Deswita, S Pd (0813 7836 6993).***rls/tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: