Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Hiburan / Entertainment / Hallo genereasi 90an, Rage Against The Machine bakal reuni 2020 nanti

Hallo genereasi 90an, Rage Against The Machine bakal reuni 2020 nanti

Rage Against The Machine.

Los Angeles (Riaunews.com) – Band Rage Against The Machine dikabarkan akan kembali tampil di atas panggung pada 2020. Salah satu ikon band rock ini disebut-sebut akan tampil dalam festival musik tahunan Amerika Serikat, Coachella Festival.



Melansir NME, kabar tersebut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi Rage Against The Machine dengan keterangan mereka akan tampil di El Paso pada 26 Maret 2020, lalu di Las Cruces dan Phoenix pada 28 Maret dan 30 Maret 2020.

Mereka pun akan tampil di Coachella pada 10 dan 17 April 2020. Informasi serupa juga diunggah sang gitaris Tom Morello di Instagram pribadinya pada awal pekan ini.

Rage Against The Machine yang populer di era 90-an terakhir kali tampil bersama pada 2011. Selama masa vakum, sang gitaris Tom Morello, bassis Tim Commerford dan penggebuk drum Brad Wilk juga aktif dalam grup Prophets of Rage bersama rapper Chuck D.

Kabar kembalinya Rage Against The Machine bertolak belakang dengan permintaan Morello beberapa waktu lalu kepada penggemar untuk tak menantikan comeback mereka.

Dikutip dari laman Wikipedia, Rage Against the Machine terbentuk pada tahun 1990 dan berasal Los Angeles, Amerika Serikat yang mengusung ramuan musik funk, hip-hop dan metal.

Rage Against the Machine terdiri dari Zack de la Rocha (vokalis), Tom Morello (gitaris), Brad Wilk (dramer) dan Tim Commerford (basis).

Pada tahun 1992 mereka mengeluarkan album perdananya dengan lagu andalan Bullet in the Head, Killing in the Name dan Bombtrack ke penggemar musik dunia.

Setelah tur Lollapalooza, Group Band ini kembali merilis album kedua, Evil Empire (1996) dengan lagu Andalan Bulls on Parade. Album berikutnya, Battle of Los Angeles menghasilkan penghargaan dobel platinum dan menempati posisi pertama album terlaris di Amerika.

Namun setelah merilis Album Renegades pada tahun 2000, pada Oktober tahun itu juga, Zack De La Rocha mengundurkan diri. Para personel Rage Against the Machine yang tersisa lantas berkolaborasi dengan pentolan grup band Soundgarden dan Chris Cornell dalam formasi Audioslave dan merilis album debut, November 2002.***

Komentar