Sabtu, 25 Januari 2020
Home / Hiburan / Entertainment / Fadli Zon nilai Agnez Mo layaknya Malin Kundang

Fadli Zon nilai Agnez Mo layaknya Malin Kundang

Agnez Mo saat sesi red carpet American Music Award 2019. (Foto: Getty)

Jakarta (Riaunews.com) – Agnez Monica dianggap durhaka oleh Fadli Zon gara-gara ucapannya soal tak punya darah Indonesia.

Ucapan Agnez soal tak punya darah Indonesia itu diketahui dari potongan video wawancaranya dengan Build Series by Yahoo yang menjadi viral. Agnez Mo saat itu menyebut hanya lahir di Indonesia.



“Sebenarnya aku tidak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucap Agnes Mo.

Agnez Mo sendiri sudah menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut. Penyanyi 33 tahun itu mengungkapkan fokus ucapannya adalah menunjukkan keberagaman yang ada di sekelilingnya.

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhinneka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya,” kata Agnez Mo.

“Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami,” lanjutnya.

Meski demikian, ucapan penyanyi yang kini mencoba peruntungan di Amerika tersebut itu terlanjur memicu kontroversi. Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR Fadli Zon mengaku merasa tersinggung dengan ucapan pelantun lagu ‘Matahariku’ ini.

“Itu kan kebodohan, bagi seorang artis mengatakan begitu. Kalau saya sih males ngelihat orang kayak begitu, nggak ada kebanggaan sedikit pun sama orang Indonesia, mendisasosiasi diri, disown gitu ya. Disown, saya melihat itu agak tersinggung sebenernya,” ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli lalu mengaitkan ucapan Agnez Mo dengan Malin Kundang. Dia menilai Agnez Mo durhaka.

“Ya makanya, biasanya kayak begitu itu Malin Kundang. Pasti durhaka itu,” kata Fadli.

Fadli menilai Agnez Mo menampilkan kesan tidak merasa bangga menjadi orang Indonesia. Fadli menuding Agnes Mo berkelit dan tidak mau diasosiasikan sebagai orang Indonesia.

“Saya nggak tahu kok ada artis berpikiran kayak gitu. Harusnya sudah sampai posisi itu dia berpikir, kalau dia agak cerdas sedikit gitu, itu audiens Indonesia melihat. Dan dia harusnya basisnya kan publik,” ujar Fadli.

“Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang malah dia mau bikin sebal sebagian besar rakyat Indonesia menurut saya,” lanjut dia.***

%d blogger menyukai ini: